Dailyspin
PUBG Mobile

RRQ Athena Gagal Juara PMSC, Team Unique Berjaya

Kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia, PMSC World Cup 2019, baru saja selesai digelar pada 14 Desember 2019 kemarin. Pertandingan kali ini cukup menarik disaksikan untuk para penggemar PUBG Mobile. Pasalnya, turnamen tingkat dunia ini mempertemukan 16 tim wakil dari MENA dengan 16 tim wakil dari negara-negara lainnya. Siapakah juara pertandingan bergengsi yang satu ini?

Kemarin, kita sudah mendengar kabar bahwa tim PUBG Mobile yang mewakili Indonesia, EVOS Esports, harus gugur di babak penyisihan grup. Mereka hanya mampu menempati posisi ke-9 hingga turnamen berakhir. Padahal, tim yang lolos ke babak lanjutan adalah Top 8 dari masing-masing grup. Hanya tertinggal satu tempat, perjuangan EVOS Esports pun harus berakhir.

Youtube

Di pertandingan grup, RRQ Athena bermain sangat tangguh. Tim asal Thailand ini berhasil menjadi juara grup B dengan meraih skor tertinggi. Dibandingkan dengan tim-tim lainnya, RRQ Athena termasuk tim yang paling tangguh selama babak penyisihan grup. Mereka tidak pernah keluar dari Top 3 selama 4 ronde di babak tersebut. Tak heran, komunitas pun banyak yang memprediksi bahwa RRQ Athena akan menjadi juara.

Namun, pertandingan babak inti ternyata tak semulus yang dibayangkan. PMSC World Cup 2019: Finals punya kejutan yang cukup menarik. Tim-tim asal MENA belum bisa menunjukkan performa terbaik mereka. Lag-lagi, pertandingan dikuasai oleh tim-tim wakil dari negara-negara lain. Tim asal Rusia, Team Unique bermain dengan sangat mengagumkan pada babak ini.

Youtube

Babak final digelar dalam 5 pertandingan, yakni di map Erangel, Vikendi, Miramar, Sanhok, dan Erangel. Tak disangka-sangka, tim asal Rusia tersebut mendominasi di hampir seluruh pertandingan. Mereka berhasil mendapatkan 2 kali WWCD, yakni di match ketiga yang berlangsung di Miramar dan match kelima yang berlangsung di Sanhok. Dengan dua WWCD yang berhasil mereka raih, poin Team Unique pun melesat jauh. Tim asal Rusia ini berhasil memuncaki klasemen dengan skor akhir 110 poin.

Posisi kedua ditempati oleh RRQ Athena. Tim asal Thailand ini memang gagal meraih gelar juara. Meski begitu, performa mereka cukup baik selama pertandingan ini. RRQ Athena berhasil meraih WWCD pada map keempat yang berlangsung di Sanhok. Tak hanya itu, di ronde pertama yang berlangsung di match Erangel, RRQ Athena juga berhasil meraih kill sebanyak 11 kali. Sayangnya, awal yang bagus ini tak dibawa hingga ke akhir permainan. Sangat berbeda dengan pertandingan di babak penyisihan grup, permainan RRQ Athena selama babak Finals justru tidak konsisten. RRQ Athena pun hanya mampu mengumpulkan 81 poin hingga babak Finals berakhir.

Youtube

Di posisi ketiga, tim asal Argentina, Team Queso, berhasil mengumpulkan 65 poin. Mereka memang tidak berhasil meraih WWCD. Akan tetapi, jumlah kill yang mereka kumpulkan sudah cukup untuk membawa mereka di posisi ketiga.

Dengan hasil tersebut, Team Unique berhasil membawa pulang hadiah sebesar US$100.000. Berpredikat sebagai runner up, RRQ Athena juga berhasil membawa pulang hadiah sebesar US$60.000. Kemudian, di posisi ketiga, Team Queso berhasil meraih hadiah sebesar US$30.000.

Tim-tim asal MENA masih belum begitu menonjol selama pertandingan babak final ini. Kemampuan mereka masih kalah dengan tim-tim lainnya. Meski begitu, kehadiran PMSC World Cup 2019 ini sudah memberikan banyak kesempatan untuk tim-tim asal MENA dalam mengasah keahlian mereka bermain PUBG Mobile.

Demikian kabar terkini mengenai hasil akhir PMSC World Cup 2019. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Leave a Reply