dotesports.com
PUBG Mobile

RRQ Athena Gagal, X-Quest Juarai Invitasi Game For Peace

Saat ini, negeri Tiongkok telah selesai melangsungkan game PUBG Mobile versi Tiongkok bertajuk Peacekeeper Elite Global Invitational (PEGI) 2019. Turnamen yang satu ini mempertandingkan Game for Peace atau yang selama ini kita kenal sebagai PUBG Mobile versi Cina.

Dilansir dari esports.id, turnamen Game for Peace pertama ini tentu sangat dinanti-nantikan oleh masing-masing tim esports dan juga penggemar. Sayangnya, pada turnamen Game for Peace perdana ini, RRQ Athena gagal untuk tampil maksimal. Lalu, bagaimana garis besar turnamen yang satu ini?

esports.id
esports.id

Juara kompetisi perdana Game for Peace yang satu ini tidak lain adalah X-Quest F. Sebuah tim lokal yang diperkuat oleh para pemain tangguh. X-Quest F berhasil menjadi juara PEGI 2019 setelah mengalahkan poin dari Top Esports yang berada di posisi kedua. Untuk Anda yang belum tahu, turnamen ini diikuti oleh 25 tim. Sebanyak 15 tim adalah tim lokal dari Cina, dan 10 sisanya merupakan tim PUBG Mobile undangan. Sangat disayangkan, semua tim internasional ini gagal untuk menyaingi kemampuan tim Cina dalam memainkan Game for Peace.

Dari 10 tim yang berasal dari Tiongkok, tiga tim merupakan tim yang berpartisipasi pada PUBG Mobile Club Open Spring Split 2019. Mereka adalah Top Esports, X-Quest F, serta Elite Gaming. Ketiganya memang menjadi tim PUBG Mobile paling kuat di Tiongkok.

instazu.com
instazu.com

Pada PMCO kemarin, X-Quest sudah menunjukkan performa yang sangat menakjubkan mulai dari babak prelim hingga berlangsungnya babak grand final. Sayangnya, pada akhirnya mereka harus mengakui kekalahannya karena poin mereka berada di bawah Top Esports. Berawal dari kenangan buruk ini, sepertinya X-Quest ingin membalas dendam kekalahan mereka.

Pada turnamen PEGI 2019, X-Quest berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten. Mereka berhasil meraih tiga chicken dinner selama pertandingan. Mereka juga berhasil menyelesaikan turnamen dengan perolehan poin yang cukup banyak. Selisih antara X-Quest F yang berada di posisi pertama dengan TOP Esports yang berada di posisi kedua pun sangat banyak, yakni 84 poin.

Di sisi lain, hal yang tidak mengenakkan menimpa para tim yang berasal dari undangan. Ada 10 tim PUBG Internasional yang turut hadir dalam PEGI 2019. Setidaknya, ada 7 finalis PMCO yang diundang. Mereka adalah RRQ Athena, EVOS Esports, ILLUMINATE The Murder, Team Secret, BRK Gaming, Deformia Meditari 99, dan Spacestation Gaming. Mereka sepertinya takluk dengan kemampuan bermain tim-tim asal Tiongkok.

instazu.com
instazu.com

Posisi paling tinggi dari tim undangan diraih oleh ILLUMINATE The Murder. Setinggi-tingginya, tim ini pun hanya berhasil finish di posisi ke-16. Sementara itu, RRQ Athena yang menjadi juara dari PMCO Spring Split finish di posisi kedua terakhir. Hasil yang cukup membuat penggemar tercengang.

Hasil yang kurang maksimal ini disebabkan oleh konsep permainan yang berbeda. Para tim internasional tidak terbiasa memainkan PUBG Mobile versi Cina ini. Meski map dan elemen hampir sama, antara PUBG Mobile versi global dengan Game for Peace tetap memiliki banyak perbedaan. Inilah alasan utama mengapa tim internasional dibuat takluk oleh tim-tim lokal.

Meski begitu, PEGI 2019 cukup menjadi bukti bahwa Tencent memang adil dalam pengembangan game mereka. Tak mau ketinggalan, Tencent pun membuat turnamen untuk Game for Peace. Meski hanya bisa memuaskan tim-tim lokal, turnamen ini tentu patut diapresiasi.

Demikian adalah sekilas ringkasan turnamen Game for Peace bertajuk PEGI 2019. Simak informasi menarik lainnya dari dalam dan luar negeri hanya di Nagarealm.

Leave a Reply