PUBG Mobile

Rumor: Benarkah PUBG Bakal Hadirkan Fitur Klan?

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) dirumorkan akan segera menghadirkan sebuah fitur baru yang digadang-gadang akan membuat para pemain semakin betah dalam bermain. Fitur baru tersebut adalah fitur klan. Melalui fitur klan, para pengguna bisa membentuk sendiri skuad pilihan mereka untuk bertarung bersama di dalam game.

PUBG

Dilansir dari laporan PC Gamers yang dimuat pada Selasa (12-11-2019), gamer versi PC tersebut dikabarkan akan segera menghadirkan fitur klan di dalam permainan. Memanfaatkan fitur ini, para gamers PUBG bisa lebih leluasa dalam membentuk tim favorit mereka. Fitur klan ini hampir mirip dengan skuad yang ada di PUBG Mobile dan Mobile Legends. Jadi, penentuan pemain dalam tim saat ini bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Rumor ini bersumber dari cuitan Twitter dari leaker kenamaan, yakni PlayerIGN, melalui akun twitter miliknya. Ia membuat unggahan berupa gambar disertai dengan sedikit bocoran informasi tentang hadirnya fitur clan.

PUBG

Mengapa kita perlu mempercayai postingan dari PlayerIGN? Alasannya adalah leaker ini terbukti selalu memberikan bocoran yang tepat. Sebelum postingan mengenai sistem klan, PlayerIGN sebelumnya juga membuat prediksi tentang skin PUBG Global Championship. Prediksi tersebut ternyata benar-benar terjadi. Terlebih lagi, tiap leak yang ia sampaikan disertai dengan gambar yang membuat para komunitas mempercayainya.

Dari postingan Twitter tersebut, kita bisa melihat bahwa fitur klan ini sebenarnya sudah ada di PUBG Mobile sejak Bulan Juli 2018 lalu. Namun, fitur yang sama belum juga dihadirkan di PUBG versi PC. Artinya, untuk para pemain PUBG yang juga memainkan PUBG Mobile, Anda pasti tidak akan kesulitan untuk menggunakan fitur ini. Lalu, apakah benar fitur ini akan diaplikasikan di PUBG versi PC?

Tencent
Tencent

Meski bocoran sudah seakan sudah sangat nyata, PUBG Corporation selaku pengembang game PUBG belum juga mengumumkan hal ini. Mereka belum merencanakan update terbaru untuk game buatannya tersebut. Jadi, bisa saja rumor ini hanya sebagai rumor belaka.

Jika PUBG Corporation ingin game besutannya ini terus diminati oleh para pemain, tidak ada salahnya untuk menghadirkan fitur klan ini. Seperti yang kita ketahui bersama, posisi PUBG di antara game Steam lainnya kurang begitu bagus. Jika PUBG Mobile mampu menjadi game dengan pemain terbanyak versi game mobile, PUBG masih kalah dari Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) dan Dota 2.

Nah, supaya jumlah pemain di PUBG terus bertambah, setidaknya PUBG Corporation selaku pengembang harus melakukan terobosan baru. Jika dibiarkan begitu saja, game ini akan selalu kalah dari dua pesaing ketat mereka, yakni CS: GO dan juga Dota 2.

Steam sendiri merupakan sebuah platform digital yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Steam menjadi media distribusi permainan video versi PC terbesar. Hingga tahun 2018, total pengguna platform ini sebanyak 150 juta orang. Total puncak jumlah pengguna aktif yang online bersamaan adalah sebanyak 18,5 juta orang.

Peringkat game populer di Steam bisa menjadi indikator kesuksesan sebuah game PC. Apakah peringkat PUBG akan bisa mengalahkan popularitas CS: GO dan juga Dota 2? Kita lihat saja bagaimana perkembangannya nanti.

Demikian adalah informasi mengenai rumor yang menerpa PUBG. Sama seperti rumor pada umumnya, tidak ada yang menjamin apakah fitur klan ini akan benar-benar hadir di PUBG atau tidak. Terus ikuti perkembangan beritanya hanya di sini. Dengan begitu, Sobat Gamers tidak akan ketinggalan berita-berita penting dunia esports.

Leave a Reply