PUBG Nation Cup 2019
PUBG Mobile

Rusia: Negara Terbaik di PUBG Nation Cup 2019

Meski Indonesia tidak termasuk dalam daftar peserta di PUBG Nation Cup 2019, berita tentang turnamen PUBG Mobile dunia ini pun tetap menarik untuk dikabarkan. Turnamen PUBG Mobile sejagad tersebut baru saja selesai pada 11 Agustus 2019 lalu. Pertandingan ini digelar selama 3 hari di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari esports.id, sebagai turnamen tingkat dunia, tentu saja PUBG Nation Cup ini memilih wakil-wakil terbaik dari tiap negara. Turnamen perdana ini berhasil mempertemukan para pemain unggulan game battle royale ini. Masing-masing negara mengirimkan wakil terkuatnya untuk membela negara mereka. Jadi, bukan lagi nama baik tim yang dibawa, tetapi langsung nama negara mereka. Lalu, siapakah yang menjadi negara terkuat dan terbaik dalam turnamen ini?

PUBG Nation Cup 2019
PUBG Nation Cup 2019

Tak disangka-sangka, “Negara Terbaik” PUBG Nations Cup jatuh pada Russia. Dengan perjuangan yang keras, negara yang satu ini berhak mengklaim dirinya sebagai best in the world. Seperti apa perjuangan Rusia dalam menggapai gelar bergengsi yang satu ini?

Meski sebelumnya bukan menjadi tim unggulan untuk turnamen ini, Rusia berhasil menunjukkan performa yang bagus. Tim ini membawa pemain profesional yang tak diragukan lagi kemampuannya. Susunan pemain PUBG Mobile Rusia ini terdiri dari para pemain PUBG asal Natus Vincere, Face Clan, Reciprocity, dan CrowCrowd. Dengan pemain berkelas, Russia pun berhasil mengungguli sejumlah negara papan atas lainnya, termasuk tim tuan rumah.

PUBG Nation Cup 2019
PUBG Nation Cup 2019

Korea Selatan sebagai tuan rumah sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus selama dua hari pertama pertandingan. Bahkan, ia berhasil memimpin klasemen selama dua hari berturut-turut. Sayangnya, tim PUBG Mobile Korea Selatan harus puas di posisi kedua di akhir turnamen.

Pada hari pertama, ada lima ronde yang dipertandingkan. Dari kelima ronde tersebut, peraih chicken dinner ada lima tim, yakni Vietnam, Rusia, Australia, Thailand, dan juga Kanada. Korea Selatan memang tak berhasil mendapat chicken dinner, tetapi mereka berhasil mengamankan posisi dengan mendapatkan jumlah kill yang bagus. pada hari pertama ini, Korea Selatan mendapat 50 poin, Vietnam 42 poin, dan Rusia 32 poin.

PUBG Nation Cup 2019
PUBG Nation Cup 2019

Lanjut di hari kedua, tim asal Korea Selatan pun tampak makin kokoh dengan menunjukkan performa yang stabil. Ia selalu berada di 4 besar untuk 4 ronde berturut-turut. Pada ronde ke-10, tim Korsel ini berhasil menyentuh poin 90 sementara Rusia hanya berhasil mengumpulkan 69 poin. Posisinya pun tergeser oleh Thailand yang berhasil mengumpulkan 74 poin.

Lalu, pada turnamen puncak, Rusia berhasil menunjukkan kemampuannya dengan memperoleh tambahan satu chicken dinner. Dengan tambahan kill yang konsisten, tim yang diperkuat oleh ADOUZ1E dan kawan-kawan ini pun berhasil mengungguli semua tim yang ada. Di hari terakhir ini, Rusia bermain bak kesetanan. Ia pun berhasil mengumpulkan 127 poin sekaligus menempati posisi puncak klasemen.

Dengan raihan ini, Rusia berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar US$ 100.000 sekaligus mendapat gelar sebagai best in the world. Di posisi kedua, Korea Selatan berhasil mengumpulkan poin sebesar 123 poin. Selisih yang memang sangat tipis. Lalu, di posisi ketiga, Tim Kanada yang merupakan tim dengan raihan chicken dinner terbanyak berhasil mengumpulkan 106 poin.

Dengan hasil ini, Rusia mendapat julukan sebagai Negara Terbaik dalam PUBG Nations Cup. Kira-kira, negara manakah yang nantinya akan menggeser gelar dari Rusia? Semoga saja di kejuaraan selanjutnya, negara Indonesia bisa ikut berpartisipasi. Dengan begitu, dunia pun tahu bagaimana performa para pemain tangguh asal Indonesia.

Leave a Reply