PUBG Mobile

Sambut PMPL 2020, Tencent Buat Lagu Tema Baru PUBG Mobile

Turnamen PUBG Mobile Pro League atau PMPL 2020 Regular Season akan segera digelar pada 6 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020 mendatang. Untuk memeriahkan turnamen tersebut, Tencent Games baru saja merilis sebuah lagu tema baru dengan judul “Be the One”. Selagi menunggu turnamen CODM APK yuk kita sambut lagu turnamen PUBG Mobile ini, sudahkah Sobat Gamers mendengarkan lagu tema tersebut?

Dilansir dari akurat dan revivaltv, “Be the One” dibuat melalui kerja sama dengan band Arah. Untuk Sobat Gamers yang belum tahu, Band Arah ini sebelumnya pernah mengisi soundtrack untuk film populer berjudul “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” atau bisa disingkat dengan NKCTHI. Kini, Band Arah bekerja sama dengan Tencent Games.

PMPL

“Be the One” mewakili semangat para peserta dalam memperebutkan gelar sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia. Untuk mewakili semangat tersebut, dalam lirik lagunya, disematkan pula teriakan Winner Winner Chicken Dinner yang dipastikan bisa membakar semangat para peserta turnamen. Tak hanya untuk para peserta, lagu ini juga sangat menarik didengarkan oleh para pemain PUBG Mobile.

Roy Sungkono, actor sekaligus Lead Vocal Band Arah, menceritakan sedikit seputar proses kreatif pembuatan lagu tema tersebut. Sebelumnya, mereka benar-benar buta dengan Game PUBG Mobile. Untuk membuat lagu yang membakar semangat dan sesuai dengan permainan, mereka harus menjalani workshop selama tiga hari berturut-turut. Dari workshop tersebut, personil band Arah jadi tahu lebih banyak tentang PUBG Mobile. Setelah itu, barulah mereka membuat musik yang sesuai dengan permainan.

PMPL

Proses kreatif pembuatan lagu ini terbilang cukup cepat, yaitu hanya dalam waktu 2 minggu saja. Meski waktu pengerjaannya mendesak, hal ini justru menjadi tantangan menarik bagi Band Arah. Sumbangsih lirik dan aransemen dari Gilbert cukup banyak, walau dirinya sendiri mengaku mengerjakannya dari Jogja dan baru tiba di Jakarta sehari sebelum shooting MV.

“Gue merasa ketika terdesak waktu seperti ini, jiwa kreatif gue langsung keluar semua. Prosesnya mengalir begitu aja, gue membayangkan seperti lagi sedang main PUBG,” Gilbert menceritakan proses kreatif penciptaan lagu.

Azizah sang penabuh drum menceritakan bagaimana mereka harus workshop 3 hari berturut-turut selama 6 sampai 7 jam untuk memasukkan unsur-unsur game PUBG Mobile ke dalam lagu Be The One ini. Seperti istilah: ‘Winner Winner Chicken Dinner’, ‘take your best shot’, ‘final zone closing’ dan masih banyak lagi.

Roy dkk mengaku sangat bersemangat ketika diajak untuk mengisi lagu bagi salah satu game Battle Royale terpopuler di Indonesia ini, terutama karena dirinya sendiri dan teman-teman sudah bermain game sejak dulu.

“Jadi pengisi musik untuk game yang biasa gue mainin, rasanya seperti mimpi jadi nyata.” Roy Sungkono sebagai lead vocal berkomentar dengan semangat.

Tencent ingin membuktikan bahwa PUBG Mobile akan senantiasa tampil se-kreatif mungkin. Selain itu, para personil Band Arah sendiri adalah pemain-pemain PUBG Mobile juga. Hal ini yang menjadikan alasan kenapa Tencent memilih grup musik ini. Hal ini disampaikan oleh Agung Chaniago selaku PUBG Mobile Esports Manager Indonesia

“Be the One” ini nantinya akan menjadi lagu tema untuk turnamen PMPL 2020 Indonesia. Ini adalah liga PUBG Mobile pertama yang digelar di Indonesia. Ada 24 tim yang bertarung pada musim 1 ini. Mereka memperebutkan posisi sebagai pemain terbaik. Tak hanya merilis lagu tema, untuk menyemangati para pemain yang bertanding, PMPL 2020 Indonesia ini juga menyediakan hadiah total sebesar $150.000 dollar Amerika atau sebesar Rp 2,2 miliar. Hadiah yang sungguh fantastis bukan?

Dari 24 tim yang bertanding di Regular Season ini, mereka akan memperebutkan 16 slot di babak puncak yang akan digelar pada 4 – 5 April 2020 nanti. Dari sini, tim yang menjadi juara akan dikirim ke PMPL 2020 Asia Tenggara untuk bertanding dengan juara-juara dari negara lainnya. Nah, di turnamen ini, siapakah tim yang menjadi jagoan Anda?

shubgamerz youtube

Jangan lewatkan perjuangan mereka untuk menjadi juara ya, Sobat Gamers. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pertandingan Regular Season akan dimulai hari ini. Lokasi pertandingan berada di Studio Sepat 72, Pasming, Jakarta. Anda juga bisa menyaksikan siaran langsungnya melalui FB PUBG Mobile Indonesia mulai pukul 13.00 WIB. Demikian informasi terbaru seputar PMPL 2020 Indonesia yang baru saja merilis lagu tema terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply