PUBG Mobile

Semua Tim Indonesia Melaju ke Championship Stage

Perjuangan tim Indonesia pada turnamen PMCO SEA Shanghai 2019 selama lima minggu akhirnya selesai. Setelah mengalami babak penyisihan yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya semua tim Indonesia berhasil mengamankan posisi untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu ke Championship Stage. Mereka akan kembali ke Indonesia untuk menjalani babak final.

Lima tim yang berasal dari Indonesia adalah Bigetron Esports (BTR), EVOS Esports, Victim Esports, WAW, dan juga Onic Esports. Tak disangka-sangka, seluruh tim Indonesia ternyata bisa berjuang dengan baik saat mengikuti turnamen di Shanghai. Bahkan, tim Onic Esports awalnya diperkirakan tidak akan lolos karena selalu berada pada posisi ujung klasemen. Akan tetapi, mereka berhasil mengamankan posisi dengan menempati posisi ke-13 klasemen. Sebagai pecinta PUBG Mobile, ini menjadi prestasi yang cukup membanggakan.

ILLUMINATE The Murder, tim asal Thailand, berhasil menduduki puncak klasemen di League Stage. Perjuangan tim asal Thailand tersebut juga tak mudah. Illuminate sempat berebut tempat dengan tim senegaranya, yaitu RRQ Athena. Pada pekan kedua, posisinya berhasil disalip oleh RRQ Athena. Akan tetapi, pada minggu ketiga hingga terakhir, ILLUMINATE berhasil merebut kembali posisinya dan keluar sebagai pemimpin klasemen.

ILLUMINATE The Murder berhasil memimpin klasemen dengan skor total 1979 poin. Sementara itu, RRQ harus puas di posisi kedua dengan total skor 1962 poin. Lanjut di posisi ketiga ada tim asal Indonesia yaitu BTR Esports dengan skor 1519 poin. Di posisi keempat ada BOX Esports dengan skor 1506.

Proses tim asal Indonesia untuk mencapai posisi ketiga juga tak mudah. Bisa dilihat, selisih skor antara BTR dengan BOX tak terlalu banyak. BTR Berhasil menunjukkan kualitas permainan yang bagus pada minggu-minggu terakhir pertandingan.Pada akhirnya, BTR Esports pun berhasil menggeser BOX Gaming dengan menempati posisi ketiga di akhir pertandingan.

Setelah melalui League Stage, ada 16 tim terbaik yang akan melaju pada babak Championship Stage. 16 tim tersebut adalah Best Country 4 dan Top 12. Pada penjelasan di atas, sudah disebutkan 4 tim yang menduduki posisi Best Country 4. Keempat tim di atas akan melaju ke PMCO SEA Spring Split 2019 yang rencananya akan dilangsungkan di Indonesia, tepatnya di ICE BSD, Jakarta pada 21 Juni hingga 23 Juni 2019 mendatang. Lalu, bagaimana dengan tim Indonesia lainnya?

Tak hanya BTR Esports, tim Indonesia lain yang berhasil menempati posisi 5 besar adalah EVOS Esports. Selama pertandingan, performa BTR dan EVOS selalu stabil dan cenderung naik. Keduanya berhasil memberikan perlawanan kepada tim-tim besar yang berasal dari Thailand dan juga Vietnam. Jika di minggu-minggu sebelumnya pada match antara group A melawan Grup C selalu dipimpin oleh ILLUMINATE The Murder atau Bigetron, pada pekan terakhir lalu, giliran EVOS yang memimpin match grup. EVOS berhasil mengumpulkan skor sebesar 197 poin dan mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner pada ronde kedua. Berkat perolehan tersebut, EVOS sukses bertengger di posisi ke-5 klasemen.

Dengan perjuangan yang tak kalah serunya, 3 tim asal Indonesia berhasil menempati posisi 11, 12, dan 13 klasemen. Mereka adalah Victim di posisi 11, kemudian WAW di posisi 12, dan Onic di posisi 13.

Seluruh tim asal Indonesia ini akan bertanding kembali mulai 21 Juni 2019 mendatang. Berbekal performa yang cukup baik selama di Shanghai, tim Indonesia diharapkan bisa melawan dominasi dari tim-tim asal Thailand. Apalagi, saat ini mereka bertanding di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari para pecinta PUBG Mobile Indonesia.

 

Leave a Reply