PUBG Mobile

Sering Diabaikan, SCAR-L Juga Bisa Jadi Senjata Mematikan

Di antara senjata Assault Rifle PUBG Mobile, SCAR-L memang menjadi salah satu senjata yang dianaktirikan. Senjata AR favorit para pemain pastinya adalah AKM, AUG, Groza, atau M4. Senjata-senjata tersebut memang sangat ikonik. Hal ini sangat berbeda dengan SCAR-L yang dianggap sebagai senjata yang bahkan berada di bawah AR standar, yakni M4 dan M16. Apakah seburuk itu kemampuan dari SCAR-L?

SCAR-L adalah senjata yang sangat sering ditemukan di map Erangel. Senjata ini sering kali dikorbankan apalagi saat menemukan senjata jenis lain, seperti SMG atau DMR. Hal tersebut wajar sekali karena senjata SCAR-L memang dikenal sebagai senjata yang kurang bagus. Senjata ini bahkan berada di bawah standar M4.

youtube

Ternyata, berbeda dengan anggapan sebagian besar pemain PUBG Mobile, SCAR-L juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu senjata adalan, bahkan mematikan. Bagaimana cara mengubah SCAR-L yang biasa saja menjadi mematikan? Yuk ikuti informasi lengkapnya berikut ini.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengenal kekuatan dari senjata SCAR-L ini. Anda harus tahu bahwa salah satu kekuatan dari SCAR-L ini adalah kemudahannya untuk dikontrol. Tak banyak yang tahu bahwa senjata ini ternyata bisa efektif digunakan untuk segala jarak. SCAR-L adalah senjata yang sangat stabil. Senjata ini juga mempunyai jarak tembak yang cukup jauh dibandingkan dengan senjata non-airdrop lainnya.

youtube

Kelebhan ini bisa diimaksimalkan untuk menjadi pusat kekuatan dalam bermain. Tentu Ada membutuhkan beberapa attachment untuk bisa lebih mengeluarkan potensi mematikan dari senjata ini. Apa saja kira-kira yang attachment yang bisa Anda pakai?

Dari sekian banyak attachment yang ada, SCAR-L sangat cocok dipadukan dengan scope dan grid. Keduanya menjadi kunci potensi Scar-L. Karena termasuk senjata yang lemah, Anda memang harus pintar-pintar memilih attachment. Untuk Scope, pilihan terbaiknya adalah Scope x4 untuk memaksimalkan penggunaan senjata jarak menengah dan juga jauh. Hal ini disebabkan oleh SCAR-L memilih damage dall-of yang terbilang cukup jauh untuk senjata sejenis AR. Anda perlu memasangkannya dengan sebuah Scope x4 agar proses tapping ke musuh pun lebih mudah.

youtube

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan Vertical Foregrip supaya lebih memudahkan Anda dalam melakukan burst shot pada jarak menengah. Anda juga bisa menambahkan Compensator untuk lebih menonjolkan kemampuan SCAR-L yang mudah untuk dikontrol.

SCAR-L memang termasuk senjata yang mempunyai kecepatan peluru terendah jika dibandingkan dengan berbagai senjata lainnya. Sedihnya, masih tak ada attachment yang belum bisa memperbaiki hal ini. Artinya, tidak ada hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kecepatan peluru. Akan tetapi, dengan kelebihan yang terletak pada kestabilannya, Anda tentu bisa memanfaatkan senjata ini untuk menembak target dengan akurat. Anda perlu melakukan sedikit spray tanpa takut akan meleset banyak.

Tak hanya SCAR-L, pada dasarnya semua senjata mempunyai kelemahan dan keunggulannya masing-masing. Kita harus pintar-pintar untuk mengkombinasikan senjata dengan attachment. Dengan begitu, senjata yang dianggap jelek bisa mempunyai kemampuan yang maksimal. Hal ini juga berlaku untuk SCAR-L. Jika Anda bisa memadukannya dengan attachment yang tepat, senjata ini pun bisa tampil lebih mematikan.

Itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat SCAR-L yang sering diremehkan menjadi mematikan. Apakah Anda termasuk pemain yang sering menggunakan SCAR-L? Yuk coba hal di atas untuk memaksimalkan kekuatan dari senjata ini. Buat pemain lain terpukau dengan kemampuan Anda mengelola SCAR-L.

Leave a Reply