PUBG Mobile

Server LOL Resmi Ditutup, Pemain Transfer Akun

Pada 15 Mei 2019 lalu, server League of Legends (LOL) resmi ditutup dan sudah diumumkan secara jelas oleh pihak League of Legends Indonesia. Bagi para gamers, pengumuman ini tentu sudah tidak mengejutkan lagi. Belakangan ini, permainan game LoL terus menurun. Perkembangan esports yang kian pesat membuat persaingan antar game semakin ketat. Game buatan RIOT ini sepertinya tidak bisa mempertahankan kejayaannya di Indonesia.

Pada awal berdiri, yaitu pada tahun 2006, game yang dikembangkan oleh RIOT ini sangat populer sekali di kalangan pecinta game MOBA versi PC. Turnamen League of Legends di Indonesia pun selalu dibanjiri oleh banyak peserta. Tak disangka, 13 tahun berlalu akhirnya server game ini resmi di tutup di Indonesia.

Game League of Legend adalah game MOBA versi PC yang menjadi pesaing berat game buatan Valve, Dota 2. Melalui pengumuman penutupan server ini, game ini ternyata kalah dengan game-game MOBA versi PC lainnya. Meski begitu, server game ini hanya tutup di Indonesia. Di negara-negara lain, seperti Singapura, Tiongkok, dan Korea Selatan, game ini masih tetap eksis.

Pemain Diharap Segera Lakukan Transfer

Bagaimana dengan pemain yang masih aktif memainkan League of Legends? Apakah pengumuman League of Legends resmi ditutup berarti akan menutup akses pemain untuk memainkan permainan ini? Jawabannya tentu saja tidak.

Menurut pihak LoL Indonesia, yang ditutup hanya server dan website LoL Indonesia. Pemain Indonesia yang masih aktif bermain LoL tetap bisa memainkan permainan ini. Akan tetapi, servernya digabung dengan server Singapura. Pihak Garena akan tetap memberikan dukungan bagi para Summoners (sebutan untuk pemain LoL), yaitu dengan memberikan akses untuk terhubung ke Garena LoL SG.

Untuk tetap bisa bermain, pemain harus melakukan transfer ke server dan website LoL SG. Tahap transfer ini berakhir pada tanggal 15 Agustus 2019, pukul 23.59 WIB. Pemain harus melakukan transfer sebelum batas waktu yang ditentukan. Apabila pemain tidak melakukan transfer pada waktu tersebut, maka akun LoL akan hilang dan transfer tidak akan bisa dilakukan lagi.

Tanggapan Para Pemain LoL Indonesia

Mengetahui pengumuman ini, banyak pemain LoL Indonesia yang memberikan komentarnya. Beberapa pemain LoL menyampaikan bahwa mereka tidak terkejut mengetahui pengumuman ini. Bagaimanapun, popularitas game ini memang turun drastis dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Langkah yang dilakukan Garena Indonesia dianggap logis dan memang menjadi keputusan yang terbaik.

Lalu, tak sedikit pemain yang juga menyampaikan terimakasih kepada LoL. Game ini telah menjadi bagian dari masa kecil para gamers. Ada banyak kenangan dalam permainan game moba ini. Meski sudah tak lagi sering memainkan LoL, para pemain mengaku akan rindu pada permainan LoL. Karena server ditutup dan proses transfer sangat hectic, banyak pemain yang pada akhirnya merelakan akun mereka dihapus.

Berita League of Legends resmi ditutup memang bukan berita yang mengejutkan mengingat popularitas game ini sudah sangat menurun di Indonesia. Ini menjadi konsekuensi logis untuk game yang tidak mampu bersaing dengan kehadiran game-game sejenis lainnya. Meski begitu, para pemain tak perlu bersedih. Meskipun server telah ditutup, Anda yang hobi bermain League of Legends tetap bisa memainkan permainan ini dengan cara transfer data dulu ke server SG. Segera lakukan transfer sebelum batas waktu yang ditentukan supaya akun LoL Anda masih tetap bisa digunakan dengan baik.

Leave a Reply