PUBG Mobile

Server PUBG Mobile Down 8 Jam, Ada Patch Baru?

Pada Selasa, 11 Juni 2019, pemain PUBG Mobile di seluruh dunia mengeluhkan bahwa server PUBG Mobile down. Kesulitan mengakses game battle royale versi mobile ini ternyata ada alasannya. Tencent selaku penerbit game pun telah menyampaikan alasannya melalui akun twitter resminya. Pada waktu tersebut, perusahaan memang sedang melakukan maintenance. PUBG Mobile akan susah diakses pada 11 Juni 2019 mulai pukul 00.00 sampai 08.00 (UTC) karena adanya perbaikan. Versi terbaru PUBG Mobile pun akan segera tersedia pada 12 Juni 2019.

Melalui postingan manajemen perusahaan tersebut, alasan kenapa server PUBG Mobile down sudah dijelaskan dengan gamblang. Untuk waktu Indonesia, PUBG Mobile tidak bisa diakses pada pukul 07.00 hingga pukul 15.00 WIB. Wah, bagaimana rasanya tidak bisa main PUBG Mobile selama 8 jam?

Untuk waktu Indonesia, proses maintenance tersebut berada pada waktu aktif-aktifnya masyarakat kita untuk memainkan PUBG Mobile. Tentu saja sudah banyak pemain yang mengeluhkan server yang down ini. Mengingat jumlah pemain PUBG Mobile di Indonesia sangat banyak, kejadian server down ini pun sempat memenuhi postingan sosial media, terutama twitter. Tak hanya itu, kabar ini pun langsung menjadi pembahasan menarik di berbagai media.

Untunglah Tencent benar-benar menepati apa yang sudah dikatakannya. Server PUBG Mobile sudah mulai bisa diakses tepat pada pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari laman Express, maintenance yang dilakukan oleh Tencent ini disebabkan oleh adanya pembaruan patch 0.13.0 yang dikabarkan akan membawa perubahan cukup besar pada permainan. Tim support dari PUBG Mobile pun mengatakan bahwa Anda harus mempunyai ruang memori yang lumayan besar untuk bisa memasang pembaruan patch 0.13.0 ini. Kabarnya, pembaruan ini akan memakan kapasitas memori sebesar 1.98 MB untuk pengguna smartphone Android dan sebesar 2.45 GB untuk pengguna iOS. Versi baru dari PUBG Mobile ini akan tersedia pada hari ini, yaitu 12 Juni 2019. Bagi pemain yang sudah melakukan pembaruan sebelum tanggal 19 Juni 2019, pemain berhak memperoleh Outfit Box III dan juga poin sebesar 1.888 Bp.

Meskipun demikian, setelah pembaruan, game PUBG Mobile ini tak bisa langsung diunduh dan dimainkan oleh semua pengguna PUBG Mobile di seluruh dunia. Pembaruan game kemungkinan besar akan dilakukan secara bertahap untuk setiap pemain di berbagai belahan dunia. Itu berarti akan ada beberapa pemain beruntung yang dapat memainkan PUBG Mobile versi terbaru sebelum pemain lainnya mendapatkannya.

Kabarnya, pengembang PUBG Mobile ini akan menghadirkan mode team “Deathmatch” di dalam pembaruan ini. Tak hanya itu, ada juga perubahan yang cukup mencolok pada map Vikendi, yaitu adanya jejak kaki atau jejak ban mobil yang akan tampak di atas salju.

Ingat, sekali lagi ditekankan bahwa pembaruan ini akan segera hadir hari ini. Untuk Anda yang ingin menjadi salah satu pemain beruntung yang bisa mengupdate game PUBG Mobile, segera update hari ini. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pembaruan game ini akan dilakukan secara bertahap. Jika Anda sukses melakukan pembaruan, itu berarti Anda sedang beruntung. Tak hanya bisa menikmati versi terbaru sebelum pemain lain mendapatkannya, Anda juga bisa mendapatkan reward berupa Outfit Box III dan juga poin sebesar 1.888 BP.

Bagaimana menurut Anda? Apakah update patch terbaru ini akan setara dengan masa penantian server down selama 8 jam? Dalam hal ini, sepertinya Tencent tidak pernah mengecewakan para penggunanya. Langsung saja lakukan update saat patch 0.13.0 sudah tersedia.

 

 

Leave a Reply