PUBG Mobile

Simak Rahasia Mental Juara dari TOP Esports

PMCO Spring Split Global Finals 2019 merupakan salah satu kejuaraan PUBG Mobile internasional yang telah selesai diselenggarakan. Kejuaraan yang digelar di Jerman ini telah menghasilkan TOP Esports sebagai juaranya. Kira-kira, apa rahasia tim asal China ini sehingga bisa mencetak rekor sebagai juara sekaligus tim PUBG Mobile terbaik dunia? Temukan jawabannya di sini.

Pada turnamen tingkat dunia ini, sebenarnya ada juga wakil Indonesia yang lolos hingga ke babak main event. Mereka adalah Bigetron Esports. Sayangnya, tim unggulan asal Indonesia ini harus puas dengan posisi kelima dan membawa pulang hadiah $10.000 dolar Amerika atau senilai Rp142 juta rupiah.

Gcube

Sementara itu, sang juara Top Esports berhasil membawa pulang trofi kemenangan sekaligus uang senilai $180.000 dollar Amerika. Hadiah uang tunai ini jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp2.5 miliar. Hadiah yang sangat fantastis.

Sama seperti tim-tim yang lainnya, TOP Esports juga mengusahakan permainan terbaik untuk bisa sampai para predikat juara. Perjuangan mereka akhirnya terbukti tak sia-sia. Tim yang diisi oleh WhiteCat, Yao, FireShow, dan juga Years ini sukses membuktikan kemampuan mereka.

Menduduki posisi paling atas dari 27 peserta tentu bukan sesuatu yang mudah. Setiap ronde mereka lalu dengan maksimal. Tak satu ronde pun mereka lelah. Sampai pada hari ketiga atau fase Grand Finals, tim ini tetap bermain maksimal. Pada hari terakhir, TOP Esports berhasil mempertahankan posisi teratasnya dengan memperoleh dua kali winner winner chicken dinner di ronde 13 dan 15.

PR Newswire

Ternyata, kunci kesuksesan mereka adalah persahabatan dan kerja sama. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan dalam laman AndroidAuthority. Memupuk mental juara bisa dilakukan dengan persahabatan dan kerja sama yang baik. Karena sesama pemain terikat persahabatan yang baik, tak susah bagi tim ini untuk saling menguatkan sekaligus membangun kerja sama yang baik. Tak lupa, mereka pun tak pernah melewatkan latihan rutin.

Salah satu pemain dari Top Esports pun menyampaikan pendapatnya saat melakukan wawancara dengan AndroidAuthority. Pemain ini mengatakan bahwa timnya sudah membagi tugas dan peran yang berbeda-beda. Saat bertanding, masing-masing pemain menjalankan tugas dan peran tersebut dengan maksimal untuk mencapai satu tujuan yang sama. Lalu, ketika bertemu dengan musuh, mereka mampu mengalahkannya dengan mudah berkat kerja sama yang baik ini.

Lalu, mereka pun menambahkan bahwa hal paling penting lain yang harus dipahami setiap pemain PUBG Mobile adalah berani mengakui kesalahan kemudian memperbaikinya. Tak ada artinya jika pemain sombong dan merasa benar sendiri. Dengan mengakui kesalahan, pemain justru bisa berkembang dengan maksimal.

firstpost

Lebih lanjut, pemain TOP Esports juga mengatakan bahwa bakat tidak akan mampu membawa seseorang lebih baik jika tidak disertai dengan kemauan yang kuat untuk belajar. Dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat pun menjadi salah satu penentu kesuksesan seorang pemain esports. Saat berada di masa-masa sulit, dukungan ini adalah kekuatan utama para pemain agar mereka tak menyerah dalam pertandingan.

Itulah beberapa mental juara yang sudah tertanam dalam diri para pemain TOP Esports. Menjadi juara bukan berarti membuat para pemain bersikap angkuh dan sombong. Mereka tetap harus mau membuka diri untuk bisa meningkatkan skill bermain.

Lalu, sudahkah Anda mempunyai mental juara seperti para pemain TOP Esports? Sebagai pemain game PUBG Mobile, attitude memang sangat penting. Meski tak berhubungan langsung dengan permainan, sikap pemain yang positif akan memberikan dampak yang baik dalam bermain.

Leave a Reply