PUBG Mobile

Simak Tips Pakai Kendaraan di PUBG Mobile Berikut!

PUBG Mobile adalah salah satu game battle royale yang sangat diminati di Indonesia. Game buatan Tencent Games ini memiliki gameplay yang menarik yang membuat para pemain tidak bosan. Kali ini, kami akan membahas tips unik seputar PUBG Mobile, yakni tips pakai kendaraan di PUBG Mobile agar makin maksimal.

Dilansir dari Gcube, Kotakgame dan Kompasiana, kendaraan memang menjadi salah satu bagian penting dalam PUBG Mobile. Di peta yang sangat luas tersebut, Anda bisa menjelajah semua lokasi dengan cepat. Tak hanya itu, kendaraan juga bisa digunakan sebagai tempat berlindung. Penasaran apa hal yang bisa Sobat Gamers lakukan untuk memaksimalkan penggunaan kendaraan di PUBG Mobile? Ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

Tips Pakai Kendaraan di PUBG Mobile

creative pavan

Selain memberikan keuntungan, kendaraan juga bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Jika Anda tak menggunakannya dengan benar, kendaraan bisa meledak dan membuat Anda terbunuh sia-sia. Kendaraan yang meledak bisa disebabkan oleh faktor diri sendiri yang tak bisa mengendarai kendaraan atau akibat tembakan dari musuh. Lalu, bagaimana tips memaksimalkan kendaraan di PUBG Mobile?

1. Pilih Jenis Kendaraan yang Cocok untuk Anda

Di PUBG Mobile, masing-masing map menyediakan kendaraan khusus yang mempunyai karakteristik berbeda-beda. Di Miramar 2.0, misalnya, hadir kendaraan istimewa bernama Golden Mirado. Kendaraan berwarna emas ini hanya ada satu dalam setiap pertandingan.

Tak hanya di Miramar, map lain pun memiliki jenis kendaraan yang berbeda-beda. Untuk memaksimalkan fungsi kendaraan, Anda harus memilih kendaraan yang cocok. Pastikan Anda sudah tahu bagaimana cara mengontrol kendaraan, ya.

2. Cek Kondisi Kendaraan

gangs of gamers

Tak semua kendaraan yang tergeletak di map berada dalam kondisi baik. Terkadang, musuh sengaja meledakkan salah satu ban kendaraan, kemudian meninggalkannya dengan tujuan untuk membahayakan musuh. Kendaraan dengan kondisi yang tidak baik ini rentan meledak dan membunuh diri Anda.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan kendaraan tertentu, pastikan Anda mengecek fisik kendaraan tersebut. Anda juga bisa mengecek bagian durability-nya pada bagian bar di bawah bensin.

3. Pastikan Anda Paham Cara Berkendara dengan Benar

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, kendaraan di PUBG Mobile mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, cara mengontrol dan mengendarainya pun berbeda.

Misalnya, motorcycle bisa dengan gampang terbalik apabila Sobat Gamers terlalu cepat dalam mengendarainya. Kemudian, kendaraan lainnya juga gampang terbalik ketika melewati lonjakan. Di sini, Anda harus paham tantangan yang ditawarkan tiap-tiap kendaraan.

4. Tabrak Musuh dengan Mobil

youtube
PUBGM youtube

Dalam game PUBG Mobile, menabrak musuh dengan menggunakan kendaraan adalah salah satu cara terbaik untuk membunuh musuh dengan cepat. Oleh karena itu, saat Anda sedang mengendarai mobil atau kendaraan lain kemudian melihat musuh tengah berlari, jangan lewatkan kesempatan untuk menabrak musuh tersebut.

Akan tetapi, jika tabrakan Anda meleset, segera keluar dari kendaraan, ya. Musuh bisa saja menembaki kendaraan yang sedang Anda naiki. Sebelum kendaraan tersebut meledak, segera pergi menjauh.

5. Bermain bersama Teman

Di PUBG Mobile, kendaraan roda 4 lebih banyak tersedia dibandingkan dengan motorcycle. Supaya kendaraan lebih bermanfaat, sebaiknya bermainlah bersama teman. Dengan begitu, Anda bisa bertahan dan menyerang secara bersamaan menggunakan mobil.

Saat Anda bermain sendiri, Anda tidak bisa membalas serangan musuh ketika sedang berada di dalam mobil. Tangan Anda akan fokus pada proses menyetir. Hal ini akan sangat berbeda ketika Anda bermain dengan teman. Teman Anda bisa menjadi penembak jitu selagi Anda menyetir kendaraan tersebut.

Oleh karena itu, tips pakai kendaraan di PUBG Mobile yang sangat disarankan adalah bermainlah bersama squad. Setidaknya, kendaraan tersebut tak hanya bisa dijadikan sebagai sarana untuk memudahkan mobilisasi, tetapi juga tempat bersembunyi dan juga menyerang.

Lima tips di atas bisa Anda praktikkan saat memakai kendaraan di PUBG Mobile. Dari sekian banyak jenis kendaraan yang ada di game buatan Tencent Games ini, manakah kendaraan yang paling menarik dan paling sering Anda pakai? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya.

Demikian adalah penjelasan tips pakai kendaraan di PUBG Mobile. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply