Nextren
PUBG Mobile

Simulasi Perang Ala PUBG Digelar oleh TNI AU

Prajurit Korpaskhas TNI Lanud Halim Perdanakusuma menggelar simulasi perang yang sangat unik. Pada pekan lalu, khususnya tanggal 7 September 2019, simulasi latihan perang tersebut digelar mirip pertempuran dalam game PUBG atau PUBG Mobile. Bagaimana keseruan simulasi perang ini?

Dilansir dari esports.id, ada kurang lebih dua 12 pasukan khusus dari Bravo 90 Angkatan Udara yang mengikuti simulasi. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok untuk mengikuti pertempuran. Uniknya, pertempuran tersebut justru mirip sekali dengan game PlayerUnknown’s Battlegrounds.

tribunnews
tribunnews

Sama seperti di dalam game, para prajurit tersebut memulai simulasi dengan terjun bebas dari pesawat. Pesawat yang mereka gunakan adalah pesawat CN295 yang merupakan pesawat angkut bermuatan sedang. Prajurit kebanggaan Indonesia ini melakukan terjun payung menggunakan parasut pada ketinggian sekitar 8.000 kaki. Semua prajurit pun berhasil mendarat di area Wing 1 Paskhas, Jakarta.

Konsep latihan seperti ini pun jelas langsung menarik perhatian masyarakat. Adapun alasan mengapa konsep tersebut diadaptasi menjadi konsep latihan sudah dijelaskan oleh Kasubdispenum AU. Beliau adalah Sus M Yuris. Menurutnya, konsep game PUBG Mobile mirip dengan strategi militer di dalam strategi infiltrasi suatu area atau sasaran yang ingin dinetralisasi. Jadi, tak ada salahnya menggunakan konsep yang ada pada game PUBG Mobile.

Selain itu, Kasubdispenum Angkatan Udara, Kolonel Sus M Yuris juga menambahkan bahwa simulasi ini sangat berbeda dengan simulasi biasanya. Pada simulasi ini, mereka menggunakan pasukan khusus atau pasukan khas. Biasanya, dalam latihan militer, hanya ada dua kubu, yakni kubu penyerang dan juga kubu yang bertahan. Jadi, dengan konsep mirip PUBG ini, mereka saling bertarung. Jadi, akan ada banyak pihak. Inilah yang menjadikan simulasi latihan perang ini istimewa.

esportsid
esportsid

Tak hanya itu, bekal persenjataan yang digunakan pada latihan ini pun sangat lengkap. Senjata yang dipakai mirip dengan yang ada di PUBG. Hal ini dilakukan supaya suasana battle royale makin terasa. Para prajurit pun bisa berlatih dengan semangat.

Nah, urusan keamanan, Anda tak perlu khawatir. Latihan perang ini hanya simulasi. Jadi, tidak ada prajurit yang benar-benar terbunuh meski kalah perang. Pihak TNI Lanud Halim Perdanakusuma menjamin keselamatan masing-masing prajuritnya. Ini sudah menjadi keharusan dalam latihan perang.

Nah, tujuan utama melakukan konsep simulasi perang yang istimewa ini tidak lain adalah untuk melatih ketangkasan serta ketajaman dalam berperang, terutama untuk prajurit khusus. Tak hanya itu, simulasi ini juga punya maksud untuk memberikan pengetahuan kepada para jurnalis yang diundang khusus untuk melihat zona tempur.

akuratnews
akuratnews

Beberapa stasiun televisi pun sukses meliput latihan khusus ini. Anda bisa menyimak rangkumannya di Youtube. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari latihan khusus yang digelar oleh TNI Angkatan Udara ini.

Untuk yang saat ini sangat senang bermain PUBG, Anda mungkin bisa menjadikan tentara sebagai cita-cita masa depan. Kemampuan Anda dalam mengatur strategi mengalahkan musuh pada game PUBG mungkin bisa dipakai di dunia kemiliteran. Anda akan dengan tangkas menyusun strategi perang untuk mengalahkan musuh yang mengancam negeri kita tercinta ini. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjadi tentara?

Untuk mengurangi efek buruk dari kebiasaan bermain game battle royale, menjadi tentara mungkin bisa jadi alternatifnya. Sebagai tentara, tugas Anda adalah bertempur untuk menjaga kedaulatan NKRI. Skill bermain battle royale pun akan sangat berguna dalam menyusun strategi. Ingin informasi penting terkait game PUBG lainnya? Ikuti terus situs web ini ya!

Leave a Reply