Exaudi Youtube
PUBG Mobile

SLR Vs SKS PUBG Mobile, Mana yang Lebih Bagus untuk Bertarung?

Dua senjata DMR PUBG Mobile ini memang cukup sering dibandingkan. Di antara senjata SLR vs senjata SKS PUBG Mobile, kira-kira manakah yang terkuat? Masing-masing pemain pasti mempunyai jawaban versi mereka sendiri. Pada ulasan kali ini, kita pun akan membahas perbandingan keduanya secara komprehensif.

SLR merupakan kependekan dari Self Loading Rifle. Sementara itu, SKS kepanjangan dari Samozaryadnyi Karabin sistemi Simonova. Di dalam game PUBG Mobile, keduanya termasuk senjata Designated Marksman Rifle yang biasa dipakai oleh para sniper.

Karena merupakan dua senjata yang berbeda, keduanya tentu memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut sering jadi perbincangan oleh para pemain. Berikut adalah perbedaan antara 2 senjata PUBG tersebut.

Baca: Senjata PUBG Mobile Terbaik Untuk Bermain Di Sanhok

Perbandingan Senjata SLR vs Senjata SKS PUBG Mobile

Indosport
senjata sks pubg mobile

Untuk mengetahui mana yang lebih bagus antara kedua senjata tersebut, kita harus tahu performa dari masing-masing senjata. Karena dari jenis yang sama, SLR dan SKS pasti memiliki kesamaan. Nah, dari kesamaan dan perbedaan tersebut, kita akan mencari tahu mana yang lebih baik antara SLR vs SKS PUBG Mobile.

1. Karakteristik SLR PUBG Mobile

Dari sisi damage yang dihasilkan, senjata SLR termasuk sniper rifle PUBG Mobile yang memiliki damage besar. Senjata ini mempunyai damage 59. Tingkat stabilitasnya juga cukup baik, yakni 51. Firing rate senjata ini adalah 28.

Amunisi yang digunakan untuk SLR adalah amunisi SR/AR berukuran 7.62 mm. Sama seperti senjata Sniper Rifle pada umumnya, kapasitas amunisi hanya 10 peluru. Anda bisa menambah kapasitas peluru dengan attachment. Jika ditambah dengan attachment, kapasitas peluru bisa mencapai 20 peluru.

2. Karakteristik SKS PUBG Mobile

Sebelum membahas lebih jauh tentang SLR vs SKS PUBG Mobile, kita lihat dulu bagaimana karakteristik senjata SKS. Di kalangan para pemain, SKS ini lebih populer dibandingkan dengan SLR. Dari sisi damage, SKS memang kalah dibandingkan dengan SLR. Damage senjata ini hanya 55 dengan range 51. Kemudian, firing rate SKS adalah 32.

Peluru yang digunakan berukuran 7.62 mm dengan kapasitas 10 peluru. Kapasitas peluru bisa dimaksimalkan hingga 20 peluru dengan menggunakan attachment. Waktu reload pun lumayan cepat, yakni hanya 2.5 detik.

3. Kelebihan SLR Dibandingkan dengan SKS

Dari karakteristik yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh SLR dibandingkan dengan SKS, yakni dari kecepatan peluru dan damage.

Dari sisi kecepatan peluru, SLR memang lebih bisa diandalkan. Senjata ini bisa melesat dengan kecepatan 840 m/s. Sementara itu, pesaingnya, yakni SKS, hanya mampu melesat dengan kecepatan 800 m/s. Jika kecepatan peluru adalah hal yang paling Anda perhatikan, SLR ini adalah pilihan tepat bagi Anda.

Kemudian, dari sisi damage, seperti yang sudah dijelaskan di atas, damage SLR memang lebih tinggi. Dengan damage yang lebih tinggi, Anda bisa membunuh musuh dengan cepat.

Baca: Menjajal 3 Senjata PUBG Mobile Daya Ledak Besar

4. Kelebihan SKS dibandingkan dengan SLR

Jika SLR hanya memiliki dua kelebihan, SKS mempunya tiga kelebihan sekaligus. Kelebihan tersebut terletak pada kecepatan reload, recoil yang lebih rendah, dan jumlah attachment yang lebih banyak.

Jika SLR unggul dalam kecepatan peluru, SKS unggul dari sisi kecepatan reload senjata. SKS hanya membutuhkan waktu 2.5 detik untuk reload senjata, sementara SLR membutuhkan waktu 3.5 detik. Keunggulan ini juga bisa menjadi pertimbangan.

Zilliongamer
senjata sks pubg mobile

Kemudian, dari sisi recoil, SKS cenderung lebih mudah dikendalikan. Seperti yang kita ketahui bersama, senjata SR rata-rata memang mempunyai recoil yang lebih besar. Akan tetapi, recoil SKS cenderung lebih mudah dikendalikan. Terlebih lagi, SKS bisa ditambah dengan grip untuk mengendalikan recoil yang ada.

Terakhir, dari sisi attachment, SKS memiliki jumlah aksesoris senjata yang lebih banyak. SKS bisa dipasangkan dengan 5 attachment, sementara SKS hanya bisa menggunakan 4 attachment. Aksesoris senjata yang tidak tersedia di SLR adalah grip.

Itulah pembahasan menarik tentang SLR vs SKS PUBG Mobile. Mana yang lebih bagus antara keduanya? Jawabannya masih bergantung pada gaya bermain masing-masing pemain. Secara garis besar, senjata SLR dan senjata SKS PUBG Mobile memiliki keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilih sesuai dengan preferensi Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply