spek pubg lite, pubg lite pc, pubg lite hp, main pubg lite di pc, pubg lite di hp kentang, pubg lite di pc kentang, main pubg lite di hp, main pubg lite di pc, pubg lite
PUBG Mobile

Spek PUBG Lite, Bisa Main di HP dan PC Kentang

Spek PUBG Lite memang dirancang bagi pengguna perangkat serba tanggung. Ini adalah alternatif terbaik PUBG reguler yang tersedia di HP Android dan Windows PC. Meskipun mirip, keduanya ternyata memiliki banyak kesenjangan karena perbedaan platform.

Setidaknya pemain di HP Android sedikit lebih diuntungkan karena spek yang dibutuhkan relatif ringan. Sementara untuk PC atau laptop tetap memerlukan komponen kelas menengah. Supaya lebih jelas, simak ulasannya berikut ini.

Spek PUBG Lite PC

spek pubg lite, pubg lite pc, pubg lite hp, main pubg lite di pc, pubg lite di hp kentang, pubg lite di pc kentang, main pubg lite di hp, main pubg lite di pc, pubg lite
PUBG Lite PC

Game ini baru resmi masuk ke Indonesia pada awal 2019 lalu. PUBG Corporation menggandeng penerbit game Garena sebagai penyedia server di area cakupannya. 

Itulah sebabnya kenapa pemain PUBG reguler tidak bisa bertemu dengan pemain PUBG Lite saat di lobby. Jawabannya karena server PUBG Lite berbeda dengan PUBG reguler.

Garena memudahkan pemain untuk login menggunakan ID client mereka. Selain itu ID juga bisa dibuat langsung dari launcher setelah pemasangan. Tenang saja, PUBG Lite adalah game kecuali pembelian item di dalam aplikasi.

Dilansir dari laman resmi PUBG, berikut spek PUBG Lite PC agar game bisa berjalan dengan lancar.

Spek Minimum

Rekomendasi

Windows 7/8/10 64-bit

Windows 7/8/10 64-bit

Core I3 2.4 GHz

Core I5 2.8 GHz

RAM 4GB

RAM 8GB

Intel HD 4000

NVIDIA Geforce GTX 660

AMD Radeon HD 7870

Penyimpanan 4GB

Penyimpanan 4GB

Tanpa menggunakan PC atau laptop gaming pun kalian sudah bisa memainkan PUBG Lite. Pasalnya, jika dibandingkan dengan spek PUBG PC reguler, perbedaannya memang sangat mencolok.

Bagaimanapun, akan jauh lebih baik jika spek perangkat kalian memenuhi standar yang direkomendasikan.

Spek PUBG Lite HP

spek pubg lite, pubg lite pc, pubg lite hp, main pubg lite di pc, pubg lite di hp kentang, pubg lite di pc kentang, main pubg lite di hp, main pubg lite di pc, pubg lite
PUBG Mobile Lite

PUBG juga berupaya memperluas pasar dengan menjaring pengguna HP berspesifikasi rendah. Mereka kemudian menguji coba PUBG Lite Android di beberapa negara pada Juli 2019.

Sayangnya, sampai saat ini PUBG Lite Mobile tidak tersedia di Play Store Indonesia. Untuk mendapatkannya, kalian harus mengunduh file apk langsung dari situs web resmi PUBG Lite Mobile.

Perbedaannya adalah dari ukuran file dan fitur permainan. Yang jelas, kalian hanya memiliki peta seluas 2 x 2 kilometer dan durasi permainan sekitar 10 menit. Pemangkasan ini lebih dari 50 persen dari versi aslinya. 

Bagaimana dengan spek PUBG Lite Android?

Spek Minimum

Rekomendasi

OS Android Jelly Bean 4.3

OS Android Nougat 7.0

Chipset Standar

Chipset Mediatek MT6750

Penyimpanan 500MB

Penyimpanan 500MB+

RAM 1GB

RAM 2GB

GPU Standar

GPU Mali T860 MP2

Kelemahan grafis menjadi hal paling mengganggu bagi pemain PUBG Lite Android. Ketika ada musuh dari jauh, gambarnya tidak terlalu kelihatan jelas. Kalian pun harus lebih dekat dengan musuh supaya dapat melihatnya, bahkan dengan scope sekalipun.

Selebihnya tidak ada perbedaan mencolok dari gameplay atau kualitas audio kecuali beberapa fitur otomatisasi. 

Kesimpulan

Ukuran PUBG Lite PC dan mobile jauh lebih kecil dari versi regulernya. Itulah sebabnya ada banyak perbedaan mencolok terutama dari tampilan grafis dan fitur-fitur utamanya. 

Namun setidaknya dengan spek PUBG Lite yang minim kalian jadi bisa merasakan pengalaman bermain PUBG. Server yang terpisah juga membuat game ini tidak terlalu toxic. Download sekarang juga dan raih chicken dinner bersama para survivor lainnya.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply