bangaloremirror
PUBG Mobile

Tak Bisa Main Game PUBG Mobile, Pemuda Bunuh Ayahnya

Kejadian buruk berkaitan dengan game PUBG Mobile kembali terjadi di India. Di negara ini, sepertinya banyak sekali kasus mengerikan yang berhubungan dengan game online. Kini, ada satu lagi kasus kecanduan game yang mengakibatkan satu nyawa terenggut. Seorang pemuda berusia 25 tahun akhiri hidup ayahnya karena dipicu pertikaian terkait PUBG Mobile.

DIlansir dari HiTekno.com, berita ini mencuat melalui surat kabar online India Times. Seorang pria bernama Raghuveer Kumbar asal Belagavi nekat membunuh ayahnya karena terlibat pertikaian berkaitan dengan game online yang sedang ia mainkan. Raghuveer dan ayahnya Shankrappa Kumbar memang sedang dalam hubungan yang tidak baik. Karena berkali-kali dinasehati untuk tidak kecanduan game online, hubungan antara ayah dan anak ini pun justru memanas. Raghuveer yang ternyata sudah sangat kecanduan game online justru melakukan hal yang diluar nalar.

google
google

Sebelumnya, pada 7 September 2019, Sankrappa Kumbar yang sehari-hari berprofesi sebagai polisi meminta sang anak untuk mengurangi kebiasaan buruknya dalam bermain game online, terutama PUBG Mobile. Lalu, masih di hari yang sama, sekitar pukul 12.00, sang ayah pun terlibat adu mulut dengan anaknya. Raghuveer yang menghabiskan waktu malamnya untuk begadang bermain PUBG Mobile pun merasa tak terima dengan nasihat yang diberikan oleh ayahnya.

Tak hanya adu mulut, pertikaian antara ayah dan anak ini pun makin memanas. Warga bahwa sempat memanggil polisi setempat untuk membantu melerai kedua pihak yang sedang bertikai tersebut.

Lalu, keesokan harinya, Raghuveer Kumbar ingin meminta uang kepada sang ayah untuk membeli paket internet. Seperti yang kita tahu bersama, game battle royale ini adalah sebuah game online yang membutuhkan koneksi internet. Jika tak ada internet, tentu seseorang tidak bisa memainkannya.

Karena dari awal tidak menginginkan sang anak untuk bermain game online, pria berumur 60 tahun ini pun tak menuruti permintaan anaknya. Karena sakit hati dan terpancing emosi, pemuda India ini pun tak hanya marah. Ia juga melakukan hal yang tak terduga.

Pertama-tama, ia mengunci ibunya ke dalam kamar. Setelah itu, ayah dan anak tersebut terlibat pertengkaran hingga sang anak berhasil menyeret ayahnya ke dapur. Di dapur, Raghuveer Kumbar tanpa ampun menghabisi nyawa ayahnya. Ia bahkan memotong tubuh ayahnya menjadi beberapa bagian.

Tetangga yang khawatir mendengar jeritan tersebut pun segera menelepon polisi. Tak butuh waktu lama, polisi pun segera datang. Polisi pun segera menahan Raghuveer Kumbar. Pemuda ini ditahan dengan tuduhan pembunuhan.

google
google

Masih berumur 25 tahun, Raghuveer Kumbar harus berurusan dengan hukum. Bahkan, masalah hukum yang menjeratnya ini bisa dibilang sangat berat. Hal ini tidak lain disebabkan oleh efek buruk game online yang sudah menjadi candu untuknya.

Berita mengerikan ini sekaligus bisa menjadi pelajaran bersama untuk kita. Memainkan game online memang menyenangkan. Akan tetapi, jangan sampai game online tersebut menjadi candu dan mempengaruhi kehidupan kita di dunia nyata. Karena terpapar kekerasan terus menerus, bukan berarti Anda bisa melakukan kekerasan serupa di dunia nyata. Sekali lagi, game dan dunia nyata sangat berbeda.

Untuk menghindari efek buruk dari game PUBG Mobile, sebaiknya mainkan game ini sepatutnya. Jangan sampai game ini menjerumuskan Anda ke dalam kejahatan, apalagi sampai menghilangkan nyawa orang lain. Kasus ini adalah alarm bagi kita semua agar lebih sehat dalam bermain game online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selebihnya, mari mainkan game dengan sehat.

Leave a Reply