PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile

Tencent Memperkenalkan Winner Pass di PUBG Mobile Lite

Tencent memperkenalkan Winner Pass pada gameplay PUBG Mobile Lite Winner Pass merupakan persamaan dari Royale Pass yang terdapat pada PUBG Mobile utama. Ada juga yang menyebut jika Winner Pass ialah event musiman yang ada di PUBG Mobile Lite. Winner Pass menawarkan para gamer untuk mendapatkan lebih banyak Battle Coins (BC), peringkat yang lebih baik, dan memainkan misi baru yang lebih menarik.

Seperti diketahui, baru-baru ini PUBG Mobile Lite menjadi game gratis terlaris di Google Play Store. Tercatat sudah lebih dari 10 juta unduhan dalam tiga hari sejak diluncurkan. Game tersebut sengaja dirancang untuk gamer yang memakai smartphone kelas menengah ke bawah. PUBG Mobile Lite memakai mesin unreal 4 yang sama dengan PUBG Mobile utama, tetapi telah dioptimalkan untuk smartphone dengan RAM 1 GB hingga 2GB.

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

Ada tiga variasi yang terdapat pada Winner Pass PUBG Mobile Lite. Ketiga variasi itu adalah Free Pass, Elite Pass, dan Royale Pass. Para pemain tentunya harus melakukan pembelian untuk memperoleh Elite Pass dan Elite Plus Pass. Free Pass menawarkan pemain item khusus hingga level 15, sementara dua variasi lainnya menawarkan item hingga level 30.

Selain itu, para pemain juga berkesempatan memenangkan item special seperti pakaian, lemari portabel, skin pan, smiley parachute, skin senjata AKM, dan masih banyak lagi. Pengguna Elite Pass dan Elite Plus Pass masing-masing akan mendapatkan 1000 BC dan 3000 BC. Tak hanya itu, Elite Plus Pass juga menawarkan misi elite dan banyak hadiah di PUBG Mobile Lite.

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

Tencent sendiri merilis game PUBG Mobile Lite ini belum lama. Namun, hanya dengan hitungan hari, game PUBG Mobile Lite telah banyak diunduh. Tak tanggung-tangung, banyak orang yang melakukan unduhan pada game PUBG Mobile Lite ini sebanyak 10 juta orang. Bahkan sejak perilisan resminya beberapa waktu lalu, game PUBG Mobile Lite telah bertengger di posisi atas aplikasi paling populer pada Android Google Play Store.

Pihak Tencent pun bersyukur akan pencapaian mereka. Bahkan mereka dengan bangga menyampaikan kalau PUBG Mobile Lite telah berhasil mencuri perhatin banyak penguna. PUBG Mobile Lite yang dikeluarkan Tencent ini telah berhasil mengalahkan game MOBA Mobile Legends: Bang Bang ciptaan Moonton, yang juga sempat bertengger pada posisi teratas.

PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile Lite

Menurut Tencent, PUBG Mobile Lite dapat diunduh hingga jutaan kali dalam waktu singkat karena banyaknya pengguna yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM rendah. Tencent juga mengungkapkan bahwa banyak orang yang melakukan unduhan adalah mereka yang berasal dari negara-negara berkembang, misalnya saja India.

Namun, Tencent tidak menjabarkan secara detail negara mana yang memuncaki pengunduhan paling banyak. Game PUBG Mobile Lite ini akan memiliki kapasitas sekitar 400-an MB. Tentu berbeda sekali dengan kapasitas PUBG Mobile yang bisa mencapai kepasitas penyimpanan hingga GB. Meski sama-sama merupakan game Battle Royale,namun ada perbedaan pada game PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile biasa.

Leave a Reply