PUBG Mobile

Tencent Rencanakan Pengembangan PUBG Mobile Lite

PUBG mobile lite menjadi salah satu alternatif untuk orang-orang yang ingin mengakses PUBG tetapi kapasitas smartphone masih belum mencukupi. PUBG Mobile standart memang mempunyai ukuran memori yang sangat besar sehingga cukup memberatkan ketika dimainkan di smartphone low end. Untuk memainkan permainan ini dengan lancar dan tak terganggu apa pun, seseorang wajib menggunakan smartphone dengan RAM minimal 3 GB. Sistem pengolah grafisnya juga harus mumpuni agar gambar yang ditampilkan bisa sempurna.

Untuk memudahkan akses ke aplikasi, pihak Tencent selaku pengembang saat ini sedang merencanakan berbagai pengembangan untuk PUBGM Lite. Untuk versi yang sekarang, PUBG Lite masih dalam masa beta test yang awalnya hanya tersedia di Thailand. Akan tetapi, karena adanya banyak permintaan pada PUBG Lite, akhirnya Tencent melakukan ekspansi ke 4 negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Lalu, pada akhir Maret 2019 kemarin, PUBGM Lite versi beta test sudah tersedia di berbagai negara lain di asia, yaitu Brunei, Bangladesh, Kamboja, Myanmar, Laos. Ekspansi terus berlanjut hingga ke kawasan Macau, Taiwan, dan Hongkong.

Rencana Pengembangan Map Sanhok pada PUBG Mobile Lite

Rencana pengembangan pada PUBGM Lite adalah adanya Map Sanhok. Untuk Anda yang sudah lama menjadi pemain PUBG, Anda pasti sudah sangat familiar dengan map Sanhok. Map ini sudah sangat terkenal di PUBG Steam dan PUBG Mobile. Map Sanhok terkenal karena sistem looting yang berimbang, banyak item-item langka, dan zonanya yang bisa cepat mengecil sehingga membuat banyak pemain memilih map ini.

Sayangnya, jika Anda melakukan pembaruan map ini pada game PUBG Mobile, size aplikasi ini pun akan jadi lebih besar. Oleh karena itu, map ini tak bisa dinikmati oleh semua pengguna PUBG versi mobile. Hanya pengguna yang mempunyai smartphone mumpuni yang bisa melakukan update map Sanhok. Smartphone harus mempunyai RAM, Processor, dan ROM yang tinggi supaya bisa mengakses map Sanhok secara lancar.

Hal ini juga semakin memupuskan harapan para pengguna PUBG Mobile versi LITE. Jika tidak dikembangkan ulang, pengguna PUBGM Lite tentu tidak bisa menikmati map yang paling populer di PUGB Mobile ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Tencent sepertinya mendengar harapan para pengguna game versi LITE. Kabarnya, saat ini pihak Tencent sedang mengembangkan Map Sanhok agar bisa digunakan di PUBG Mobile versi Lite tanpa ada kendala apa pun. Menurut sumber terpercaya, Tencent akan melakukan update besar pada tanggal 23 Mei 2019 khusus untuk PUBGM Lite. Salah satu update yang paling ditunggu-tunggu adalah Map Sanhok yang kompatibel dengan versi LITE-nya.

Server Khusus Indonesia untuk PUBG Mobile Lite

Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak mengakses PUBG Mobile, termasuk untuk yang versi LITE-nya. Ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Tencent. Melihat banyaknya antusias masyarakat Indonesia akan PUBG Mobile versi LITE, Tencent rencanakan akan membuat server Indonesia. Akan tetapi, belum jelas seberapa matang perencanaan server khusus Indonesia tersebut. Saat ini, PUBG sendiri sudah membuka kantor di beberapa negara Asia, seperti India dan Thailand. Indonesia mungkin akan jadi negara selanjutnya.

Untuk para pecinta PUBG Mobile, mari kita tunggu saja kabar terbaru dari pihak Tencent. Semoga apa yang direncanakan Tencent untuk mengembangkan PUBGM Lite dan Pembuatan Server Indonesia bisa segera diwujudkan. Dengan begitu, akan semakin mudah bagi kita untuk mengakses PUBG Mobile.

 

Leave a Reply