indozone
PUBG Mobile

Tencent Ungkap Rencana Turnamen PUBG Mobile 2020

Turnamen PUBG Mobile paling bergengsi tahun ini bertajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 sudah resmi berakhir. Turnamen tingkat dunia ini sudah digelar selama dua kali pada tahun ini, yakni Spring Split dan Fall Split. Pada musim pertama, TOP Esports berhasil menjadi juara dunia. Lalu, berlanjut di musim kedua, giliran tim asal Indonesia, yakni BTR RA, yang menjadi juara. Pertandingan PMCO musim kedua ini pun baru saja berakhir pada 1 Desember 2019 lalu.

Usai pelaksanaan final PMCO Fall Split, Tencent Games pun menghadirkan rencana turnamen yang lebih besar lagi. Turnamen tersebut akan digelar pada tahun 2020 nanti. Apa saja turnamen yang sedang direncanakan oleh Tencent? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

youtube
youtube

Setidaknya, ada dua turnamen yang akan bergulir pada tahun mendatang. Selain PMCO yang jadi turnamen rutin, Tencent Gamers juga akan menggelar satu turnamen lagi, yakni PUBG Mobile World League. Keduanya akan digelar beriringan untuk meramaikan ranah kompetitif PUBG Mobile.

Nah, kehadiran dua turnamen ini pastinya membawa format baru. Tencent menjamin bahwa turnamen ini akan bisa memfasilitasi para pemain dengan berbagai kategori. Pemain yang masih berkategori amatir, semi-pro, hingga profesional akan mendapatkan tempat untuk bermain. Mereka sama-sama akan merasakan sensasi bermain di panggung PUBG Mobile yang lebih besar dan lebih meriah.

hitekno

Menurut penjelasan dari Dot Esports, tahun 2020 mendatang juga akan menjadi tahun pertama bagi Tencent untuk menggunakan struktur piramida pada World League. Strata terbawah akan diisi oleh Campus Championship, yakni turnamen untuk pemain kategori amatir. Di strata selanjutnya ada PMCO dan Pro League yang nantinya akan menjadi turnamen dengan skala antarnegara.

Untuk urut-urutanya, tim terbaik yang lolos dari Pro League akan melaju ke babak selanjutnya, yakni Regional Pro League. Usai memenangkan babak regional, tim pemenang akan berlanjut ke babak selanjutnya, yakni World League. Pada akhir tahun 2020 nanti, tim terbaik yang berjuang dari Campus Championship akan mempunyai kesempatan untuk bertanding di turnamen PUBG Mobile tertinggi, yakni PUBG Mobile World Championship 2020. Mereka akan bertanding bersama tim-tim profesional lainnya.

dotesports

Berkaitan dengan hal ini, PUBG Mobile Pro League sebenarnya sudah mulai diungkap sejak satu bulan yang lalu. Regional Asia sepertinya akan menggelar pertandingan ini lebih dahulu. Beberapa waktu belakangan, kita mendapat informasi lebih lanjut bahwa SEA Pro League 2020 nantinya akan diisi oleh tim-tim dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan juga Thailand. Kapan babak regional ini akan digelar? Kita masih menunggu pengumuman resmi dari Tencent sebagai pihak penyelenggara.

PUBG World League nantinya juga akan dibagi ke dalam 2 split di tahun 2020. Format ini hampir sama dengan PMCO. Split pertama kabarnya akan mulai digelar pada bulan Mei 2020. Sementara Split yang kedua akan digelar pada Oktober 2020. Apakah Sobat Gamers bersemangat untuk menanti turnamen PUBG Mobile tingkat dunia tersebut?

Dengan kehadiran turnamen yang baru, panggung kompetitif PUBG Mobile akan lebih ramai lagi. Banyaknya turnamen bergengsi jelas bisa memberikan kesempatan bagi tim-tim di berbagai belahan bumi untuk menunjukkan kemampuannya. Tak hanya itu, turnamen yang semakin banyak dan meriah juga akan membuat esports PUBG Mobile tetap terjaga. Kira-kira, mampukah tim asal Indonesia berprestasi di PUBG Mobile World League? Kita lihat saja nanti, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply