PUBG Mobile Lite
PUBG Mobile

Ternyata, Ini kekurangan PUBG Mobile Lite

PUBG Mobile Lite yang sangat laris manis diunduh para pemain ternyata juga mempunyai beberapa kekurangan. Setelah satu minggu dirilis, para pemain mememukan beberapa kekurangan dalam game versi ringan ini jika dibandingkan dengan PUBG Mobile versi standar. Setidaknya ada 5 kekurangan yang ditemukan. Kira-kira, kekurangan apa saja yang ada pada PUBG Mobile versi ringan ini? Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut.

Seperti yang sudah kita bahas kemarin, game battle royale versi ringan buatan Tencent ini dibuat dengan ukuran yang lebih ringan, yaitu kurang dari 500 MB. Dengan versi yang lebih ringan ini, game PUBG Mobile Lite ini bisa dimainkan di semua smartphone, terutama ponsel yang mempunyai RAM kurang dari 2 GB. Karena ukurannya yang lebih kecil, ada beberapa kualitas dalam game yang juga menurun. Penyesuaian inilah yang harus Anda ketahui sebelum memainkan permainan ini.

Pertama, seperti yang telah dijelaska kemarin, map di PUBG Mobile Lite lebih kecil dari versi normalnya. Jika PUBG Mobile biasa mempunyai luas map 8 x 8 km, di game versi ringan ini, Anda hanya akan mendapati map versi sangat kecil, yaitu 2 x 2 km saja. Map yang lebih kecil ini tentu menyesuaikan dengan ukuran game yang lebih kecil. Mau tidak mau, Anda harus puas dengan map yang lebih kecil.

Kedua, jumlah pemain pun menjadi lebih sedikit. PUBG Mobile versi normal bisa mempertemukan 100 pemain. Akan tetapi, versi ringannya ini hanya bisa mempertemukan 60 pemain saja. Mirip seperti game battle royale lain yang menjadi saingan PUBG Mobile. Berkaitan dengan pemain yang lebih sedikit ini, tentu ada kekurangan dan kelebihan sendiri. Kelebihannya bisa jadi musuh yang lebih sedikit. Lalu, kekurangan yang mungkin dirasakan adalah keseruan bermain yang kurang maksmal.

Ketiga, kekurangan PUBG Mobile versi ringan yang akan Anda rasakan adalah server yang berbeda dengan server PUBG Mobile biasa. Jadi, Anda tidak akan bisa bertemu dengan pemain-pemain PUBG Mobile versi standar. Hal ini sama juga dengan PUBG PC versi Lite dengan versi Standar yang juga berjalan di server yang berbeda. Masng-masing jenis permainan PUBG berjalan di server yang berbeda-beda. Tidak akan ada kemungkinan pertemuan antara pemain PUBG jika jenis game PUBG yang dimainkan berbeda.

Keempat, berkaitan dengan senjata pun ada juga kekurangannya. PUBG Mobile Lite mengalami pemangkasan senjata. Dalam PUBG Mobile versi ringan, Anda harus puas dengan dua senjata saja. Tidak ada senjata ketiga yang bisa Anda mainkan saat war. Tidak ada pisau atau senjata yang bisa digunakan untuk jarak dekat. Jadi, saat amunisi habis, Anda mungkin bisa kalah.

Terakhir, kekurangan yang ada pada PUBG Mobile versi Lite adalah pengaturan grafis. Beberapa waktu lalu, pihak Tencent mengatakan bahwa tidak ada perbedaan dari sisi grafis antara PUBG Mobile versi normal dengan versi ringannya. Akan tetapo, setelah mencoba sendiri PUBG Mobile versi Lite, tetap ada kekurangan dari sisi pengaturan grafis. Dari sisi pengaturan grafis, hanya ada pengaturan Smooth dan Balance saja. Tampilan grafis pun kurang memuaskan.

Itulah dia lima kekurangan dari PUBG Mobile Lite. Kekurangan tersebut sebenarnya sangat wajar mengingat game ini mempunyai ukuran yang lebih kecil. Akan tetapi, sedikit banyak tetap mempengaruhi kepuasan bermain. Lalu, menurut Anda, apakah kekurangan ini menjadi penghalang kepuasan Anda dalam bermain? Yuk bagikan pendapat Anda di sini.

Leave a Reply