PUBG Mobile

Thailand Borong 2 Tiket ke PMCO Fall Split Global Final

Seakan ingin membuktikan kemampuan mereka, tim-tim asal Thailand berhasil menunjukkan permainan yang sangat mengagumkan di PMCO Fall Split 2019 SEA. Babak kualifikasi di regional Asia Tenggara ini didominasi oleh tim-tim asal Thailand Terbukti, mereka berhasil memborong dua tiket menuju Global Finals. Ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa.

Jika kita berbicara tentang tim PUBG Mobile terbaik se-Asia Tenggara, kita tentu tidak bisa mengacuhkan tim-tim asal Thailand. RRQ Athena sudah mempunyai nama besar di dalam cabang olahraga ini. Meski sempat bermain kurang bagus selama babak League Stage, RRQ Athena sudah membuktikan dirinya dengan menyabet gelar juara di PMCO Fall Split 2019 SEA. Tak tinggal diam, rekan senegaranya, ILLUMINATE The Murder pun mengamankan posisi runner up. Dua tim asal Thailand tersebut lolos dengan mulus ke babak Global Finals.

tribunnews

Sementara itu, tim asal Indonesia, BTR RA, yang tampil begitu dominan selama babak League Stage justru mengalami penurunan selama menjalani babak Championship Stage. Sempat diperkirakan akan menjuarai PMCO Fall Split 2019 SEA, Zuxxy, Luxxy, Rysen, serta Microboy harus puas berada di posisi ke-6. Setidaknya, mereka sudah mengantongi satu tiket untuk menuju Prelims.

Jika kita melihat perolehan poin yang berhasil dikumpulkan oleh tim-tim yang bertanding, RRQ Athena memang menjadi pengumpul poin terbanyak. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 211 poin dari 14 ronde pertandingan yang berlangsung selama 2 hari. Seakan ingin membuktikan bahwa dirinya layak memperoleh predikat sebagai tim terbaik se-Asia Tenggara, RRQ Athena bermain tanpa ampun di babak Championship Stage. Mereka pun berhasil memperoleh 4 kali WWCD di sepanjang ronde yang mereka ikuti.

One Esports

WWCD pertama berhasil mereka dapatkan di ronde ketujuh pada hari pertama. Tak mau poinnya disalip oleh lawan, RRQ Athena terus bermain ketat hingga di hari kedua. Tim ini akhirnya berhasil memperoleh tiga WWCD lagi di hari kedua. Mereka juga berhasil mengumpulkan poin dari kill besar-besaran. Posisinya di puncak klasemen pun semakin gagah.

Di posisi kedua, ada ILLUMINATE The Murder. Tim ini sebelumnya sudah mengantongi satu tiket menuju Prelims. Akan tetapi, dengan hasil akhir di babak Championship yang sangat memuaskan, satu tiket Prelims tersebut diberikan kepada Orange Esports CG, tim asal Kamboja. Tim asal Thailand yang satu ini juga menjadi tim yang cukup kuat selama pelaksanaan PMCO Fall Split 2019 SEA.

Tim-tim asal Thailand memang sangat mendominasi pelaksanaan kualifikasi regional SEA. RRQ Athena dan ILLUMINATE The Murder berhasil mengamankan 2 tiket menuju Global Finals. Tak mau ketinggalan, tim asal Thailand lainnya, Mega Conqueror juga berhasil mendapatkan satu tiket menuju Prelims. Jadi, 3 dari lima wakil Thailand akhirnya memastikan posisi mereka di turnamen PUBG Mobile tingkat dunia.

tribunnews
tribunnews

Di sisi lain, kita tetap harus bangga dengan wakil dari Indonesia. Tim PUBG Mobile kebanggaan Indonesia, BTR RA, juga berhasil lolos ke babak dunia. Zuxxy dkk. harus menjalani pertandingan Prelims sebelum masuk ke maint event PMCO Global Finals. Meski hanya satu dari lima tim yang mewakili Indonesia, BTR RA adalah harapan terbesar bagi komunitas PUBG Mobile di Indonesia. Ingat, pada musim sebelumnya, BTR RA juga sudah membuktikan kemampuan mereka dengan berada di Top 5. Kali ini, setidaknya mereka harus bisa mempertahankan posisi tersebut.

Demikian adalah pembahasan mengenai PMCO Fall Split 2019 SEA. Pertandingan tersebut memang sudah selesai pada 3 November 2019 lalu. Meski begitu, euforianya masih terasa hingga sekarang. Nantikan informasi penting lainnya hanya di sini, ya.

Leave a Reply