PUBG Mobile

Tidak Perlu Main PUBG Mobile 16 Jam Jadi Jago?

Ada yang bilang, untuk jadi jago main PUBG Mobile butuh latihan selama 16 jam agar terbiasa. Faktanya, tidak selalu demikian karena setiap orang punya cara masing-masing. Seperti yang diungkapkan oleh Tanmay “Scout” Singh, salah satu bintang esports PUBG Mobile India.

Dilansir dari indianexpress, Dia adalah bagian dari Team Fnatic yang menjuarai PUBG Mobile All Star India 2019 beberapa waktu lalu. Di luar itu, Scout adalah In-Game-Leader (IGL) hingga saat ini. Pengalamannya di tim profesional juga sudah tidak diragukan lagi.

youtube

Sebelum bergabung Fnatic, dia pernah bermain di tim-tim seperti RAW, IND, GodLike dan banyak lagi. Dan akhirnya Scout memutuskan bertahan dengan Team Fnatic, yang merupakan bagian dari organisasi esports besar Asia. Selain PUBG Mobile, Fnatic juga memiliki tim yang solid untuk DOTA 2, CS: GO, dll.

Team Fnatic sendiri terdiri dari berbagai pemain free agent, yang kemudian dibina dan dikontrak oleh organisasi. Scout telah mengalami itu dan saat ini ia menjadi salah satu atlet esports PUBG Mobile berbakat di dunia.

Seperti yang dijelaskan Tanmay, ada perbedaan besar ketika bermain untuk diri sendiri dan sebuah tim.

youtube

“Saat bermain di tim sendiri, jika Anda mengacaukan permainan, tidak ada banyak tekanan dari siapa pun. Namun, saat Anda berada di balik nama besar seperti Fnatic, ada banyak tekanan karena nama yang dibawa oleh perusahaan,” katanya kepada indianexpress.com.

Bagi seorang pemain esports, Sobat Gamer harus menonton banyak hal dan berlatih untuk bisa menang di turnamen. Scout pun ditanya tentang bagaimana rencana Fnatic untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Dia menyatakan bahwa mereka menemukan sejumlah tim global yang layak ditonton dan dipelajari gaya permainannya. Alih-alih menghabiskan waktu berlatih dalam game, mereka lebih sering belajar strategi yang berbeda.

Selama hari biasa, Team Fnatic biasanya bermain selama sekitar tiga jam sehari. Tetapi, mereka selalu memfokuskan sebagian besar dari waktu latihan itu untuk bagian teori permainan. Misalnya duduk untuk diskusi tim dan membicarakan hal teknis di luar kemampuan dasar bermain PUBG.

Tanmay Singh alias Scout pun memberikan beberapa tips, terutama bagi Sobat Gamer yang ingin main PUBG Mobile lebih serius. Bukan dengan bermain selama belasan jam, tetapi Scout punya cara lain yang lebih efektif.

Pertama, putuskan apakah Anda ingin bermain PUBG Mobile secara kompetitif atau hanya untuk bersenang-senang. Sebab, ada perbedaan besar antara bermain dengan tim yang terdiri dari beberapa teman dan untuk tim profesional.

Kedua, fokuslah pada permainan, mulai dari mekanismenya hingga detail setiap peta. Sinkronkan informasi tersebut dengan tim Anda dan pilih tipe penembak seperti apa yang paling cocok.

youtube
youtube

Ketiga, disiplinkan diri untuk hal-hal menyangkut tentang game dan di luar game. Jangan bermain game secara terus menerus selama 16 jam, alih-alih bermain selama dua hingga tiga jam saja sehari. Jangan lupa tetap istirahat, makan teratur dan jaga kebugaran dengan pergi ke luar rumah.

Pola tersebut akan membantu seorang atlet esports menjaga kesehatan fisik dan mental. Pada gilirannya, kebiasaan tersebut, menurut Scout, dapat membuat Sobat Gamer bisa menjadi pemain yang lebih baik.

Keempat, nikmati permainannya. Jangan bermain PUBG Mobile jika Anda selalu ingin menang sepanjang waktu. Ambisi itu memang baik, tetapi itu membuat pemain sama sekali tidak bisa menikmati permainan dan malah akan menyiksa diri

Terakhir, bersosialisasi dengan pemain baru, cari teman baru dan temukan anggota tim yang solid. Ini penting untuk mengawali karier jika ingin menjadi seorang pemain profesional. Jadi, apakah Sobat Gamer sudah main PUBG Mobile hari ini?

Leave a Reply