youtube
PUBG Mobile

Tiga Turnamen PUBG dengan Hadiah Paling Fantastis di Dunia

Turnamen PUBG sering digelar dengan hadiah yang cukup fantastis. Turnamen seperti ini sengaja digelar untuk menjaga ekosistem PUBG agar tetap berkembang dengan baik. Nah, yang paling menarik dari turnamen-turnamen esports yang digelar adalah total hadiah yang bisa mencapai angka miliaran rupiah. Turnamen tingkat dunia biasanya juga menghadirkan hadiah hingga miliaran rupiah. Lalu, tahukah Anda kompetisi PUBG apa saja yang memiliki hadiah paling besar? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, Player Unknown’s Battleground (PUBG) merupakan salah satu game yang cukup diminati di berbagai belahan dunia. Game battle royale ini juga hadir di berbagai platform, yakni Steam, Mobile, dan juga PC. Setiap kali mengadakan turnamen tingkat internasional, Tencent Games selaku pengembang tak pernah main-main dalam memberikan hadiah. Sekali menang di turnamen PUBG internasional, tim pemenang pun auto menjadi sultan. Berikut adalah tiga turnamen dengan hadiah fantastis.

PUBG Global Invitational

youtube

Turnamen pertama yang mempunyai hadiah paling besar adalah PUBG Global Invitational. Turnamen ini menyediakan total hadiah mencapai 2 juta dollar Amerika. Jika dirupiahkan, total hadiah PUBG Global Invitational mencapai Rp 28 Miliar. Sangat fantastis bukan?

Turnamen ini terakhir kali digelar pada 2018 lalu bertempat di Berlin. Pada tahun 2019 ini, turnamen PUBG Global Invitational kembali digelar pada bulan ini. PUBG Global Invitational sudah dimulai pada 8 November 2019 lalu. Pertandingan ini akan berakhir pada 24 November 2019. Total hadiah yang dimenangkan pun sudah bertambah, yakni 3 juta dollar Amerika. Kira-kira, siapakah tim terbaik yang berhasil memenangkan turnamen bergengsi dengan hadiah fantastis ini?

PUBG Mobile Star Challenge

youtube

Pertandingan PUBG dengan hadiah fantastis selanjutnya adalah PUBG Mobile Star Challenge (PMCO). Pertandingan PUBG Mobile ini digelar dua kali dalam satu tahun, yakni Summer Split dan Fall Split. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang disiapkan adalah $600.000 dolar Amerika Serikat atau senilai dengan Rp 8.4 miliar rupiah.

Pada musim panas lalu, BTR RA berhasil lolos ke Global Finals. Sayangnya, tim ini hanya berhasil finish di posisi ke-5. Pada musim dingin ini, BTR RA juga sudah dipastikan lolos ke babak Prelims. Jika ia berhasil menjadi Top 3, perjalanan BTR RA pun akan berlanjut ke babak inti Global Finals. Akankah BTR RA bisa menjuarai pertandingan PUBG dengan hadiah fantastis ini?

PUBG Nations Cup

youtube

Kompetisi PUBG yang satu ini diselenggarakan langsung oleh pihak PUBG Corp. PUBG Nations Cup pertama kali digelar pada tahun ini, yakni pada bulan Agustus lalu. Yang membedakan pertandingan ini dari pertandingan PUBG lainnya adalah hanya ada satu tim yang berhak mewakili negaranya. Sayangnya, tim PUBG Indonesia belum bisa masuk ke kompetisi ini.

PUBG Nations Cup diadakan pertama kali di Seoul, Korea Selatan. Turanmen ini memberikan total hadiah $500.000 dollar Amerika atau setara dengan Rp 7 miliar. Pada kompetisi perdana tersebut, tim PUBG asal Rusia berhasil menyabet gelar Juara.

Demikian adalah tiga turnamen PUBG dengan hadiah fantastis. Cabang esports PUBG di kancah internasional memang tak sepopuler CS: GO atau Dota 2. Akan tetapi, dengan melihat tiga turnamen yang disebutkan di atas, cabang esports PUBG bisa dikatakan cukup menjanjikan. Sobat Gamers pun bisa langsung kaya jika berhasil lolos ke turnamen internasional dan meraih gelar juara.

Leave a Reply