PUBG Mobile

Time Line PMCC 2019, Grand Final Sebentar Lagi, lho!

PUBG Mobile Campus Championship (PMCC 2019) telah menjalani proses kualifikasi yang sangat Panjang. Turnamen ini sudah dimulai sejak Oktober 2019 lalu. Kini, PMCC 2019 sudah berhasil menyelesaikan babak kualifikasi kampus pada 17 Januari 2020 lalu. Dua babak kualifikasi lainnya akan segera digelar untuk memastikan tim-tim yang bertanding di grand final nanti. Siapa saja tim yang beruntung masuk ke babak inti?

Seperti yang dilansir dari pmcc2019.com, kualifikasi kampus sudah digelar sejak 4 Oktober 2019 lalu dan berakhir pada 17 Januari 2020. Saat ini, tim-tim yang belum sempat mengikuti babak kualifikasi kampus sedang menjalani kualifikasi secara online, pada 23 Januari 2020 sampai dengan 31 Januari 2020. Mereka yang lolos kualifikasi online ini juga akan maju ke babak Grand Final. Namun, sebelum itu, mereka harus bersaing kembali pada babak Wild Card Playoffs.

picbear

Tim yang lolos dari kualifikasi kampus akan melanjutkan perjuangan menuju Campus Playoffs yang akan digelar pada 1 – 2 Februari 2020 nanti. Juara 1, 2, dan 3 dari Campus Playoffs akan lolos langsung ke babak Grand Final. Sementara tim lainnya harus berjuang terlebih dahulu di Wild Card Playoffs yang akan digelar pada 8 – 9 Februari 2020.

Lalu, peserta yang lolos babak kualifikasi online juga akan menjalani pertandingan lanjutan di babak Wild Card Playoffs. Nantinya, hanya ada 8 peserta terbaik dari babak kualifikasi online yang akan bertanding di Wild Card Playoffs.

picbear

Nah, terakhir, para peserta akan menuju Grand Final yang akan diselenggarakan pada 22 – 23 Februari 2020. Pada babak grand final ini, peserta terdiri dari 12 tim Campus Playoffs, 2 tim dari Wild Card Playoffs, dan 2 tim lainnya dari Dunia Games League. Total ada 16 tim yang akan bertanding di grand Final PMCC 2019.

Meski pertandingan grand final akan digelar beberapa pekan lagi, sampai sekarang, pihak PUBG Mobile Indonesia belum mengumumkan di mana lokasi pertandingan akan digelar. Pihak PUBG Mobile Indonesia justru memberikan kuis tebak-tebakan untuk para komunitas PUBG Mobile seputar venue PMCC 2019. Katanya, aka nada hadiah khusus untuk Sobat Gamers yang berhasil menebak lokasi grand final PMCC 2019. Jika Anda penasaran dengan kuis tersebut, silahkan kunjungi akun sosial media resmi PUBG Mobile Indonesia, ya.

gcube
gcube

PMCC 2019 memang menjadi turnamen paling panjang yang diselenggarakan di Indonesia. Turnamen PUBG Mobile antarkampus ini juga menjadi turnamen pertama yang digelar di Indonesia. Ada 64 kampus besar di seluruh pelosok Indonesia yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Untuk membuat persaingan semakin meriah, PUBG Mobile Indonesia pun menyiapkan hadiah yang tidak sedikit. Ada prize pool kurang lebih Rp 232 juta untuk para peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini.

Tak hanya membuat turnamen PUBG Mobile, PMCC 2019 juga makin meriah dengan kompetisi lainnya. Kompetisi yang masuk dalam rangkaian PMCC 2019 adalah Caster Rising Hunt serta Campuss Ambassador. Kedua turnamen tersebut juga ditujukan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia.

Hampir mencapai babak akhir, turnamen PMCC 2019 ternyata disambut dengan antusias oleh para mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kaum muda di Indonesia memang sangat antusias terhadap esports. Hal ini menjadi tugas baru bagi pemerintah untuk mengembangkan esports di Indonesia.

Demikian adalah kabar PMCC 2019 hari ini. Ingin mengetahui kabar terbaru lainnya? Ikuti terus update beritanya di sini, ya!

Leave a Reply