Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile yang Wajib Diketahui
PUBG Mobile

Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile yang Wajib Diketahui

Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile

Game PUBG Mobile memiliki banyak item yang digunakan untuk memudahkan pemain dalam bertanding. Di samping memilih senjata terbaik, untuk memaksimalkan senjata tersebut, Anda juga perlu memilih attachment terbaik. Pada ulasan kali ini, kita akan membahas bagaimana tips memilih muzzle PUBGM sesuai dengan jenis senjata. Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih muzzle, informasi ini penting untuk disimak.

Dilansir dari Skyegrid, Gcube dan Tirto, seperti yang kita ketahui bersama, muzzle merupakan salah satu jenis aksesoris senjata PUBG Mobile yang bisa dipasangkan di senjata Anda. Muzzle ini bisa dipasangkan di bagian ujung senjata laras panjang. Attachment ini mempunyai efek yang berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.

Jenis-Jenis Muzzle dan Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile

Setidaknya, dari banyak jenis muzzle yang ada, Sobat Gamers bisa memilih salah satu dari lima jenis muzzle yang akan dijelaskan berikut ini. Jenis-jenis muzzle ini memiliki fungsi masing-masing. Sobat Gamers perlu melihat informasi berikut ini.

1. Choke Shotgun

Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile yang Wajib Diketahui
Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile

Jenis muzzle PUBG Mobile yang akan kita bahas pertama adalah Choke Shotgun. Muzzle ini bagus dipakai untuk senjata shotgun. Hal ini juga bisa kita lihat dari namanya. Lalu, apa manfaat dari muzzle ini?

Choke Shotgun secara umum berfungsi untuk mengurangi penyebaran tenaga ketika peluru ditembakkan. Kemudian, kalau kita berbicara mengenai keunggulannya, muzzle jenis ini bisa membuat tembakan senjata shotgun lebih akurat. Jadi, senjata shotgun akan lebih akurat lagi untuk pertempuran jarak dekat.

2. Compensator

Di dalam game PUBG Mobile, muzzle jenis ini mempunyai berbagai tipe sesuai dengan jenis senjata. Compensator bisa dipakai untuk senjata assault rifle, sniper rifle, atau SMG atau sub machine gun. Apa efek yang diberikan oleh muzzle jenis ini?

Kegunaan utama dari attachment ini adalah mampu mengurangi recoil senjata yang keras. Pengurangan tersebut bisa mencapai 25 persen. Attachment yang satu ini cocok untuk senjata-senjata yang memiliki recoil atau hentakan yang besar.

Namun, yang perlu Anda perhatikan ketika menggunakan attachment ini adalah suara tembakan akan menjadi lebih keras. Jika Anda tidak benar-benar dalam posisi yang aman saat menembak, musuh akan dengan mudah menemukan keberadaan Anda.

3. Suppressor AR

Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile yang Wajib Diketahui
Tips Memilih Muzzle PUBG Mobile

Selanjutnya, muzzle yang paling banyak diincar oleh para pemain PUBG Mobile adalah Suppressor AR. Meskipun ada nama AR terselip di belakangnya, muzzle yang satu ini sebenarnya bisa dipasangkan dengan 4 jenis senjata, yaitu Assault Rifle, Sniper Rifle, SMG, serta pistol. Apa efeknya ketika dipakai untuk senjata?

Fungsi paling utama dari muzzle jenis ini adalah mengurangi suara tembakan. Pengurangan ini sangat signifikan. Untuk senjata-senjata dengan suara yang nyaring, muzzle ini adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan Suppressor AR, Sobat Gamers bisa melakukan aksi membunuh dalam diam.

4. Flash Hider

Jenis muzzle selanjutnya yang penting Anda ketahui adalah Flash Hider. Muzzle jenis ini juga bisa dipasangkan untuk beberapa senjata, yaitu senjata Assault Rifle, Sniper Rifle, serta SMG. Sama seperti namanya, fungsi utama senjata ini adalah bisa mengurangi kilatan senjata.

Tak hanya dari suara tembakan, musuh akan mencari keberadaan Anda melalui percikan api yang muncul saat kita menembak. Suara bisa diatasi dengan Suppressor AR. Lalu, untuk senjata dengan kilatan cahaya yang besar, Anda bisa mengatasinya dengan Flash Hider.

5. Duckbill

Terakhir, ada salah satu jenis muzzle yang juga dikhususkan untuk senjata shotgun. Muzzle tersebut bernama Duckbill. Fungsi utama muzzle jenis ini adalah mampu mengurangi persebaran tembakan secara vertikal dan menambah persebaran tembakan secara horizontal.

Dibandingkan dengan Choke Shotgun, Duckbill memang lebih jarang dipakai. Sebagian besar pemain yang menggunakan shotgun tidak keberatan dengan persebaran peluru ketika menembak. Oleh karena itu, jenis muzzle ini pun tak begitu populer di kalangan para pemain PUBG Mobile.

Tips memilih muzzle PUBG Mobile adalah disesuaikan dengan kegunaan muzzle tersebut. Jangan sampai Anda salah memasangkan muzzle, ya. Informasi ini diharapkan bisa membantu Anda.

Demikian adalah rangkaian tips memilih muzzle PUBGM yang penting untuk disimak oleh Sobat Gamers. Nantikan informasi seru lainnya, ya!

Leave a Reply