Tips PUBG Mobile: Memaksimalkan Senjata DMR saat Bertanding
PUBG Mobile

Tips PUBG Mobile: Memaksimalkan Senjata DMR saat Bertanding

Tips PUBG Mobile kali ini akan membahas tentang senjata DMR. Seperti yang kita ketahui bersama, ada berbagai senjata yang tersedia di PUBG Mobile. Sobat Gamers bisa memilih senjata mana pun yang paling cocok dengan gaya bermain Anda.

Dilansir dari Gcube, Tirto, Gamedaim dan GGWP, untuk senjata DMR, Anda perlu tips khusus untuk memaksimalkan kemampuannya. DMR merupakan kependekan dari Designated Marksman Rifle. Senjata ini merupakan perpaduan antara senjata SR dengan AR. Beberapa senjata yang masuk kategori DMR adalah SKR, SLR, dan MK 14. Mari kita simak tips PUBG Mobile untuk memaksimalkan senjata DMR.

Baca: Pilihan Senjata PUBG Mobile Kategori DMR & LMG

Tips PUBG Mobile untuk Memaksimalkan Senjata DMR

Tips PUBG Mobile: Memaksimalkan Senjata DMR saat Bertanding
tips senjata pubg

Senjata unik di PUBG Mobile ini tidak boleh digunakan secara asal. Senjata ini bukan sniper rifle PUBG Mobile, bukan juga assault rifle. Ada cara khusus yang bisa dipakai untuk memaksimalkan senjata DMR di PUBG Mobile. Mari simak tipsnya berikut ini.

1. Kenali Karakteristik Senjata DMR

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, senjata DMR merupakan persilangan antara senjata AR dan senjata SR. Senjata jenis ini terkenal dengan firing rate yang tinggi. Firing rate yang tinggi tersebut disertai dengan rocil yang cukup besar. Jadi, untuk Anda yang memilih senjata DMR, pastikan Sobat Gamers paham bagaimana cara mengendalikan atau mengurangi recoil.

Senjata DMR juga dikenal sebagai dengan damage yang tinggi. Umumnya, dengan senjata-senjata DMR, Anda bisa menghabisi musuh dengan hanya beberapa kali tembakan.

Senjata MK-14 termasuk senjata DMR dengan damage, firing rate, dan jarak tembak terbaik. Akan tetapi, senjata ini memiliki recoil yang sangat besar.

Senjata Mini 14 menjadi senjata dengan damage yang paling rendah dibandingkan senjata lain di kelasnya. Akan tetapi, senjata ini paling dapat diandalkan. Untuk pertempuran jarak menengah, Mini 14 tak membutuhkan Cheek Pad untuk menstabilkan senjata. Kapasitas Magazine yang tinggi juga menjadi nilai plus untuk senjata ini.

2. Jangan Tergesa-Gesa dalam Menembak

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, beberapa jenis senjata DMR mempunyai recoil yang parah. Supaya tembakan yang Anda lontarkan tidak meleset, Anda perlu bersabar dalam menembak. Sobat Gamers harus menunggu senjata turun terlebih dahulu setelah tembakan pertama. Jika tidak, tembakan akan mengarah ke atas.

Baca: Inilah Senjata Terburuk Di PUBG Mobile

3. Langsung Tap Tap jika ingin Bermain Agresif

Tips PUBG Mobile: Memaksimalkan Senjata DMR saat Bertanding
jenis peluru pubg

Jika Sobat Gamers ingin bermain secara agresif, Anda juga bisa menggunakan senjata DMR. Caranya adalah dengan menembakkan senjata DMR secara beruntun. Cara ini bisa digunakan untuk mengejar atau menekan musuh.

Pertama-tama, pastikan senjata Anda sudah terisi penuh. Setelah itu, Sobat Gamers bisa langsung tap-tap tombol tembak. Dengan begitu, musuh pasti kehilangan kesempatan untuk bereaksi. Mereka bisa saja terbunuh karena tembakan Anda.

4. Gunakan Attachment yang Tepat

Untuk memaksimalkan kemampuan sebuah senjata, Anda wajib menggunakan attachment. Pemilihan aksesoris senjata PUBG Mobile yang tepat akan sangat membantu untuk memaksimalkan senjata. Jadi, jangan asal pasang aksesoris senjata, ya.

Untuk senjata DMR, tiap jenis senjata tentu memiliki pilihan attachment yang berbeda. Di sini, Sobat Gamers harus memperhatikan scope, grip, serta attachment lain yang paling sesuai dengan senjata DMR Anda.

Masalah paling besar senjata DMR adalah recoil yang sangat besar. Dalam hal ini, Anda perlu menggunakan Foregrip. Tiga attachment yang paling disarankan untuk memaksimalkan senjata DMR adalah Vertical Foregrip, Scope, dan Ext. Magazine.

Baca: Trik Flanking PUBG Mobile, Bermanfaat Banget Buat Mabar

5. Jangan Digunakan untuk Bermain Solo

Tips lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah DMR biasanya tak cocok untuk bermain Solo. Senjata ini lebih sering digunakan sebagai senjata untuk mengecoh musuh. Meski memiliki akurasi yang baik dan kecepatan dalam menembak, senjata ini tidak akan akurat untuk musuh-musuh yang sigap.

Oleh karena itu, untuk Anda yang lebih senang bermain Solo, sebaiknya jangan gunakan senjata DMR. Anda bisa menggunakan senjata lain yang bisa membantu menembak secara akurat dan memiliki recoil yang lebih rendah.

Demikian adalah tips PUBG Mobile untuk memaksimalkan senjata DMR. Pastikan Anda mengaplikasikan tips ini ketika menggunakan senjata-senjata yang masuk kategori senjata DMR, ya. Semoga tips kali ini dapat bermanfaat!

Leave a Reply