Rising Sun
PUBG Mobile

Turnamen BEC 2019 Dukung Kemajuan Esports

Sebagai salah satu platform belanja online yang cukup sukses di Indonesia, Blibli.com baru saja menggelar BEC 2019. BEC adalah kepanjangan Blibli.com Esports Champhionship yang selesai digelar pada 7 – 8 Desember 2019 lalu. Pertandingan yang berlangsung cukup meriah ini diselenggarakan di Epicentrum Walk, Kuningan, DKI Jakarta. Seperti apa peran turnamen BEC di dalam dunia esports, khususnya PUBG Mobile? Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari indozone, kompetisi esports yang baru pertama kali diadakan oleh Blibli.com ini menyediakan hadiah total hingga Rp500 juta. BEC 2019 diikuti oleh 16 Universitas se-Jabodetabek serta perwakilan penyisihan untuk regional yang berasal dari daerah Jakarta, Tangerang, hingga ke Bekasi. Kompetisi ini berlangsung dengan sangat meriah.

Rising Sun Photo

Menurut Lani Rahayu, Project Lead Esports Championship, mengatakan bahwa penyelenggaraan BEC 2019 menjadi awal dari komitmen dalam jangka panjang Blibli.com untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Tentu hal tersebut selaras dengan keinginan pemerintah demi mendukung potensi anak-anak Indonesia untuk bisa maju melalui bidang esports. Dengan kompetisi lokal seperti ini, diharapkan anak-anak muda terus bersemangat untuk berprestasi di bidang game digital.

Tak hanya PUBG Mobile, pertandingan esports yang diadakan oleh Blibli.com ini adalah DOTA 2 dan Arena of Valor (AOV). Untuk game PUBG Mobile sendiri, game ini menjadi salah satu game esports yang paling populer di Indonesia dibandingkan dengan cabang esports yang lainnya. Tak heran jika BEC 2019 ikut mempertandingkan game yang satu ini.

Rising Sun Photo

Dari ketiga game yang dipertandingkan tersebut, total peserta yang mengikuti babak penyisihan awal telah mencapai hingga lebih dari 5.000 peserta. Rangkaian kegiatan Blibli.com Esports Championship memang sudah berlangsung sejak Oktober 2019 lalu. BEC terdiri dari campus roadshow hingga final regional yang diselenggarakan secara offline.

Melalui turnamen yang satu ini, Sobat Gamers, khususnya mahasiswa, diharapkan punya wadah baru untuk menunjukkan skil mereka. Seiring dengan semakin majunya teknologi, talenta-talenta baru di bidang esports akan terus bermunculan. Pemain amatir pun bisa mengembangkan kariernya di bidang yang mereka sukai tersebut.

Rising Sun Photo

Tak hanya menjadi atlet esports, BEC 2019 juga memperkenalkan banyak profesi atau karier lainnya di bidang esports. Sobat Gamers bisa menjadi shoutcaster, komentator, analis esports, referee untuk esports, dan masih banyak profesi lainnya. Sobat Gamers bisa tahu lebih banyak tentang peluang karier di bidang esports melalui acara-acara semacam ini.

Untuk bidang PUBG Mobile, babak final yang diselenggarakan kemarin telah menghasilkan beberapa juara. Untuk tingkat universitas, juara pertama berhasil diraih oleh Universitas Jayabaya. Selanjutnya, di posisi kedua diraih oleh Universitas Muhammadiyah Jakrta. Terakhir, di posisi ketiga ditempati oleh Universitas Trisakti. Mereka telah berjuang sejak Oktober 2019 lalu untuk meraih posisi tersebut.

Sementara itu, untuk tingkat regional, gelar juara berhasil diraih oleh beberapa tim berikut ini. Juara 1 diraih oleh Supply Ban Danger, juara ke-2 diraih oleh Bonafide Esports, dan juara ke-3 diraih oleh Star8 Esports. Mereka juga telah berjuang sejak Oktober 2019 lalu. Gelar juara yang berhasil para pemenang raih adalah buah dari kerja keras yang sudah mereka upayakan selama ini.

Demikian adalah informasi singkat tentang BEC 2019 yang selesai digelar pada beberapa hari lalu. Banyaknya kompetisi esports yang diadakan oleh berbagai pihak ini menjadi bukti bahwa esports di Indonesia akan terus berkembang dengan subur. Ikuti terus perkembangan dunia esports, khususnya PUBG Mobile hanya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply