Kompas
PUBG Mobile

Turnamen Telkomsel PUBG Mobile Berhadiah Rp1,6 M

Setelah lama ditunggu, akhirnya ada kompetisi PUBG Mobile lokal yang berhadiah hingga miliaran rupiah. Turnamen Telkomsel bekerja sama dengan Dunia Games. Turnamen dengan hadiah hingga Rp1,6 miliar tersebut akan segera digelar pada 2020 mendatang. Apakah Sobat Gamers siap menyambut turnamen tersebut? Simak informasinya dulu yuk pada uraian berikut!

Dilansir dari duniagames dan kompas, turnamen PUBG Mobile yang akan digelar oleh Telkomsel ini bernama Dunia Games League 2020. Kompetisi ini bisa diikuti oleh seluruh pemain PUBG Mobile di Indonesia, entah itu yang masih amatir atau yang sudah pro. Ada 4 jalur kualifikasi yang bisa Sobat Gamers pilih, yakni kualifikasi pro, kualifikasi amatir, kualifikasi kampus, serta kualifikasi online.

ggwp

Pada bulan Desember ini, pendaftaran babak kualifikasi sudah mulai dibuka. Dua kualifikasi yang sudah dibuka adalah kualifikasi amatir dan kualifikasi kampus. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti dua kualifikasi tersebut? Segera lakukan pendaftaran di link ini.

Kualifikasi amatir nantinya akan diadakan di 122 kota di Indonesia. Babak kualifikasi amatir digelar demi memfasilitasi para pemain PUBG Mobile yang ada di seluruh Indonesia untuk bisa mengembangkan keahlian mereka. Siapa tahu, berawal dari atlet amatir, para pemain esports bisa memasuki kancah esports professional. Turnamen kali ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk seluruh pemain PUBG Mobile di Indonesia.

Skyegrid

Dari 122 kota di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi ini, nantinya akan diambil 16 tim yang akan bertanding di final regional. Dari 16 tim tersebut, 4 tim terbaik dengan skor tertinggi akan melanjutkan ke babak selanjutnya, yakni Grand Final Dunia Games League 2020. Mereka akan berjuang dengan tim-tim lainnya yang lolos dari kualifikasi kampus, kualifikasi Pro, dan kualifikasi online.

Selanjutnya, kualifikasi kampus akan dibuka di 64 kampus di seluruh Indonesia. Sama seperti kualifikasi regional, kompetisi ini juga memberikan kesempatan untuk para mahasiswa yang ingin menekuni karier di bidang esports. Di babak kualifikasi kampus ini, nantinya akan ada 4 tim terbaik dengan skor tertinggi yang akan melaju ke Grand Final Dunia Gamers League 2020.

Untuk sementara ini, kualifikasi pro dan kualifikasi online masih belum dibuka. Seperti namanya, kualifikasi pro diperuntukkan untuk 16 tim esports Indonesia yang terpilih. Dari 16 tim tersebut, 8 tim terbaik akan memenuhi slot di Grand Final yang akan diselenggarakan pada Februari mendatang.

Skyegrid

Terakhir, babak kualifikasi online ditargetkan bisa mencapai 1.000 tim. Karena dilakukan secara online, seharusnya jumlah tersebut tidak mustahil untuk diraih. Selanjutnya, dari 1.000 tim tersebut, mereka akan melaksanakan pertandingan secara online untuk memperebutkan 4 slot menuju babak grand final.

Nah, sesuai dengan penjelasan di atas, masing-masing kualifikasi memiliki slot yang berbeda. Untuk kualifikasi amatir, slot yang tersedia hanya 4 slot. Untuk kualifikasi kampus, ada 4 slot tersedia. Selanjutnya, untuk kualifikasi pro, ada 8 tim yang bisa melaju ke babak grand final. Terakhir, babak kualifikasi online akan mengambil 4 slot menuju Grand Final Dunia Games 2020.

Masing-masing tim yang lolos ke grand final akan mendapatkan hadiah yang menarik, lho. Jangan hanya menyaksikan para pemain bertanding, ya. Yuk ikut serta meramaikan turnamen PUBG Mobile dengan hadiah fantastis ini. Segera daftarkan skuad Anda untuk mengikuti kualifikasi amatir maupun kualifikasi kampus. Semoga beruntung!

Demikian adalah penjelasan mengenai Dunia Games League 2020 yang digelar oleh Telkomsel. Nantikan informasi terbaru lainnya hanya di sini, ya!

Leave a Reply