youtube
PUBG Mobile

Update PUBG Mobile 0.15.0 Dianggap Mirip COD Mobile?

Komunitas gamers di Indonesia tak henti-hentinya membicarakan tentang update baru PUBG Mobile yang dianggap makin mirip dengan COD Mobile. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, PUBG Mobile baru saja melakukan update pada 16 Oktober 2019 lalu. Dilansir dari jalantikus, mereka menghadirkan banyak sekali fitur baru yang disebut-sebut makin mirip dengan COD Mobile. Apakah Tencent merasa tersaingi dengan kehadiran COD Mobile?

Dua tahun terakhir, PUBG Mobile memang menjadi raja untuk game dengan platform mobile. Game battle royale ini diminati oleh segala usia, baik anak-anak hingga dewasa. Sejak dirilis pada 2017 lalu, PUBG Mobile bahkan langsung bisa menggeser kepopuleran Mobile Legends yang sebelumnya menjadi game versi mobile terpopuler di dunia.

HiTekno
HiTekno

Sekarang ini, popularitas PUBG Mobile kian menurun. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh banyak hal. Beberapa negara mulai memblokir game battle royale ini dengan berbagai alasan. Menjelang akhir tahun 2019 ini, kepopuleran PUBG Mobile pun semakin tergeser sejak hadirnya COD Mobile.

Tentu Tencent Games selaku pengembang PUBG Mobile tak tinggal diam. Pada 16 Oktober 2019 kemarin, PUBG Mobile pun melakukan update patch yang ditunggu-tunggu. Mereka menghadirkan berbagai item dan fitur baru. Hari ini, 23 Oktober 2019, PUBG Mobile pun mengaktifkan fitur Mode Payload yang akan membuat game semakin seru.

HiTekno
HiTekno

Update item dan fitur baru sudah kita bahas tuntas pada beberapa postingan sebelumnya. Kali ini, kita akan fokus kepada beberapa update yang justru dianggap makin menyerupai COD Mobile. Kira-kira, update baru apa yang dianggap makin mirip dengan COD Mobile? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Update pertama yang dianggap makin mirip dengan COD Mobile adalah graffiti. Anda tentu sudah tahu graffiti bukan? Graffiti merupakan sebuah karya seni rupa yang digambarkan di tempat-tempat umum, seperti di dinding tembok gedung, di kolong jembatan, dan lain sebagainya. Game yang populer dengan graffiti adalah counter strike. Kemudian, graffiti juga dihadirkan di game COD Mobile. Tak mau ketinggalan, kini PUBG Mobile pun mengadaptasi fitur tersebut.

HiTekno
HiTekno

Sama seperti yang ada pada game-game lainnya, graffiti hanya memperindah secara visual. Kehadiran elemen ini di dalam game tidak mempunyai efek apa pun.

Update kedua yang dianggap mirip COD Mobile adalah kehadiran kendaraan helikopter. Daya Tarik COD Mobile salah satunya adalah adanya kendaraan super besar ini. Kini, seiring dengan kehadiran Mode Payload, PUBG Mobile pun akan memiliki kendaraan helikopternya sendiri. Anda pun bisa menjelajah map dengan lebih mudah menggunakan kendaraan baru ini. Apakah Anda sudah siap?

Terakhir, masih di Mode Payload, ada juga fitur Teammate Recall yang mana pemain bisa menghidupkan kembali teman satu tim yang terbunuh. Mode ini juga dianggap mirip dengan fitur Dog Tag yang ada di COD Mobile.

Itulah dua update PUBG Mobile yang dianggap makin menyerupai COD Mobile. Apakah menurut Anda juga demikian? Yang jelas, tentu Tencent Games masih mempertahankan beberapa elemen yang menjadi ciri khas dari PUBG Mobile itu sendiri. Selain dua update di atas, sebenarnya masih ada update seru lainnya di PUBG Mobile yang membuat Anda makin tertarik untuk memainkan game battle royale ini.

Ikuti terus pembahasan menarik tentang PUBG Mobile hanya di sini ya. Ada informasi menarik dan terbaru yang siap dibagikan untuk Anda. Berkaitan dengan update patch terbaru PUBG Mobile, yuk bagikan pendapat Anda di sini. Fitur manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Leave a Reply