indozone
PUBG Mobile

Virus Corona Belum Reda, PUBG Global Berlin Resmi Ditunda

PUBG Global Series: Berlin adalah turnamen PUBG yang sudah sangat dinantikan oleh para penggemar PUBG di berbagai penjuru dunia. Pertandingan ini mempertemukan berbagai tim terbaik dari seluruh dunia. Pertandingan esports internasional seperti ini pasti sangat ditunggu-tunggu oleh komunitas gamers.

Sayangnya, turnamen PUBG tingkat global tersebut akhirnya resmi ditunda. PUBG Global Series: Berlin awalnya akan diselenggarakan pada akhir April 2020 hingga awal Mei 2020. Sayangnya, karena ancaman virus Corona yang semakin menggila, pihak PUBG Corporation sebagai penyelenggara terpaksa harus membatalkan turnamen internasional tersebut.

indonesia inside

DIlansir dari revivaltv dan liquipedia, keputusan tersebut ditetapkan langsung oleh pihak PUBG Corporation sebagai pihak penyelenggara yang bertanggung jawab atas berlangsungnya acara PUBG Global Series: Berlin. Pihak penyelenggara ternyata mengikuti secara aktif terkait perkembangan virus Corona. Sang penyelenggara telah mengetahui bahwa virus corona ini telah ditetapkan sebagai darurat skala global. Tak ingin mengambil risiko besar, PUBG Corporation terpaksa menunda turnamen tersebut.

Pengumuman mengenai PUBG Global Series: Berlin yang resmi dibatalkan telah diposting di social media resmi PUBG Esports. Dalam postingan di twitter, misalnya, pihak PUBG Corporation menyatakan dengan jelas bahwa PUBG Global Series: Berlin resmi ditunda karena virus corona. Keamanan dan kesehatan atlet serta penonton menjadi perhatian utama bagi PUBG Corporation.

indozone

Meski resmi ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan, PUBG Corporation memastikan bahwa agenda keempat dari PUBG Global Series tahun 2020 ini akan tetap dilangsungkan. Akan tetapi, untuk seri pertama yang akan berlangsung di Berlin, pihak PUBG Mobile masih mencari jadwal yang tepat.

Seperti yang kita ketahui bersama, tidak ada yang tahu kapan virus ini akan mereda. Pihak penyelenggara harus memikirkan antisipasi lainnya untuk menggelar turnamen besar tersebut. Dalam hal ini, seperti yang telah disebutkan di atas, keamanan semua pihak menjadi prioritas utama dari pihak penyelenggara.

Yang bisa dilakukan oleh pihak penyelenggara saat ini adalah mencari waktu penyelenggaraan yang tepat. Jadi, para penggemar tak perlu khawatir. PUBG Global Series tetap akan diselenggarakan. Turnamen ini akan ditutup dengan turnamen puncak bernama PUBG Global Championship pada akhir tahun 2020 mendatang. Kita ikuti saja berita selanjutnya ya, Sobat Gamers.

liquipedia

PUBG Global Series: Berlin sendiri akan mempertemukan tim-tim PUBG terbaik dari berbagai regional. Sebelum sampai ke babak utama, tiap regional akan menyelenggarakan seleksi regional terlebih dahulu. Nantinya, aka nada 32 tim yang berpartisipasi di turnamen ini. Dari 32 tim yang ada, sudah ada 4 tim dari PUBG Global Championship 2019 yang menunggu. Mereka adalah Gen G, Four Angry Men, FaZe Clan, dan OGN Entus.

Sampai sekarang, yang bisa kita lakukan hanya menunggu. Semoga saja wabah virus corona yang menyebar sangat cepat tersebut segera teratasi. Dengan begitu, dunia esports pun tidak akan mati seperti sekarang. Selain PUBG Global Series: Berlin yang ditunda akibat virus corona, sebelumnya sudah banyak turnamen esports lainnya yang harus ditunda. Turnamen PUBG Global Series: Berlin hanya menambah daftar turnamen yang ditunda akibat virus tersebut.

Demikian informasi terkini seputar turnamen PUBG yang harus ditunda akibat virus corona. Tak hanya di China, masalah ini menjadi tanggung jawab semua orang di berbagai belahan dunia. Sudah seharusnya masalah virus ini segera diatasi secepatnya. Dengan begitu, dampaknya tidak akan merugikan banyak pihak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Gamers semua, ya.

Leave a Reply