PUBG Mobile

Wajib Tahu, Ini 4 Fakta Menarik Seputar Esports PUBG Mobile

Ekosistem esports PUBG Mobile memang bisa dibilang sangat subur di antara beberapa game versi mobile lainnya. Tencent Game rajin sekali membuat turnamen untuk pengguna PUBG Mobile di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, pihak PUBG Mobile Indonesia pun sangat rajin membuat turnamen-turnamen, baik untuk pemain profesional maupun amatir.

Kemudian, saat berbicara tentang game jenis battle royale, kita tentu tak bisa mengingkari bahwa PUBG Mobile memang merupakan game paling populer. Sejak diluncurkan pada Maret 2017 lalu, pengguna game ini terus bertambah tiap harinya. Dengan jumlah pengguna yang banyak, wajar sekali jika turnamen PUBG Mobile pun sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna.

Dilansir dari gamedaim, resmi diluncurkan pada 23 Maret 2017, game PUBG Mobile pun mulai melangsungkan turnamen pada satu tahun setelahnya, yakni 2018. Nah, sebagai salah satu orang yang menggandrungi game ini, Sobat Gamers wajib tahu beberapa fakta seputar esports PUBG Mobile. Apa saja fakta yang dimaksud? Mari simak informasi lengkapnya berikut.

Tencent Gamer Sukses Menggelar 26 Turnamen

youtube

Seperti yang sudah disinggung di atas, turnamen PUBG Mobile dimulai satu tahun setelah game ini dirilis, yakni pada 9 Oktober 2018. Nah, sejak tahun 2018 hingga akhir 2019 kemarin, Tencent Games setidaknya berhasil menggelar 26 turnamen di berbagai negara. Ini tentu bukan jumlah yang sedikit, bukan?

Pada tahun 2020 ini, PUBG Mobile pun siap menggelar turnamen tingkat dunia lainnya. PMCO Spring Split 2020 sudah mulai membuka registrasi negara. Turnamen PUBG Mobile tingkat dunia ini akan segera digelar pada musim semi mendatang.

Total Prize Pool capai US$2.856.113,82

Dari banyaknya turnamen yang sudah digelar, total prize pool yang dikeluarkan oleh PUBG Mobile juga sangat fantastis, lho. Jumlahnya bahkan hampir mencapai $3 juta dolar Amerika. Jika dirupiahkan, jumlah tersebut tidak kurang dari Rp 38,8 miliar hanya untuk hadiah. Jumlah yang sangat fantastis, bukan?

Turnamen PMCO Menjadi Turnamen dengan Prize Pool Tertinggi

Youtube

Dari sekian banyak turnamen yang digelar oleh PUBG Mobile, turnamen bertajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) menjadi turnamen dengan hadiah terbesar yang diselenggarakan oleh Tencent Games. PMCO Fall Split Global Finals yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin menjadi turnamen dengan hadiah terbesar, yakni mencapai $476 ribu atau kurang lebih Rp 6,4 miliar.

Bigetron Esports jadi Tim Berpenghasilan Terbanyak Kedua

Youtube

Dengan banyaknya turnamen PUBG Mobile yang digelar beserta hadiah yang fantastis, tentu ada tim-tim tangguh yang punya penghasilan besar. Dalam hal ini, kita patut bangga karena tim asal Indonesia bernama Bigetron Esports berhasil menduduki posisi kedua sebagai game berpenghasilan tertinggi.

Tim PUBG Mobile Bigetron Esports saat ini diisi oleh Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy. Selama ini, Bigetron Esports jarang sekali absen di turnamen-turnamen internasional. Bahkan, di turnamen terakhir, Bigetron Esports sukses meraih gelar juara dunia pada PMCO Fall Spit Global Finals 2019. Dengan prestasi tersebut, jumlah penghasilan Bigetron Esports tentu melambung tinggi.

Saat ini, Bigetron Esports berhasil memperoleh penghasilan kurang lebih $280 dollar Amerika atau sekitar Rp 3,7 miliar. Jumlah yang sangat banyak bukan?

Demikian adalah informasi menarik mengenai PUBG Mobile yang wajib Sobat Gamers simak. Mau info menarik lainnya berkaitan dengan game PUBG Mobile? Ikuti terus beritanya hanya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply