PUBG Mobile

Wajib Tahu, Ini 5 Cara Mengetahui Musuh di PUBG Mobile

Bagi pemula, cara mengetahui musuh di PUBG Mobile bisa dibilang cukup susah. Mengapa? Di satu sisi, para pemula baru saja beradaptasi dengan gameplay dari PUBG Mobile. Di sisi lain, mereka juga dihadapkan dengan musuh-musuh yang harus segera ditaklukkan. Meskipun susah, para pemula sudah harus tahu bagaimana cara melacak keberadaan musuh di game battle royale yang satu ini.

Dilansir dari gamebrott, pada dasarnya, ada banyak trik yang bisa Sobat Gamers lakukan untuk mendeteksi keberadaan musuh. Dalam hal ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pendeteksi musuh PUBG. Cukup lakukan 5 hal penting berikut ini.

1. Perhatikan Musuh Ketika Mendarat

tribunnews

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk cara mengetahui musuh di PUBG Mobile adalah dengan memperhatikan posisi musuh saat mendarat. Ketika memulai game PUBG Mobile ini, kita terkadang dapat melihat musuh mendarat ketika musuh mendarat di area yang sama dengan kita. Pada saat musuh mendarat, pastikan Anda menandai lokasi mereka.

Pada awal pertandingan, ada baiknya kita menghindari bertemu musuh. Kita perlu fokus untuk melakukan looting terlebih dahulu. Setelah mendapatkan beberapa item yang diperlukan, barulah kita bisa melakukan pertempuran. Sebelum itu, pastikan Anda fokus untuk mencari senjata terlebih dahulu.

2. Pahami Berbagai Simbol yang ada di Minimap

duniaku

Saat bermain, kita tidak selalu bisa memperhatikan sekeliling dengan cermat. Untuk itu, sesekali Sobat Gamers bisa melirik minimap. Di minimap tersebut, biasanya akan muncul simbol-simbol tertentu. Untuk memudahkan Anda, sebaiknya pahami beberapa simbol tersebut.

Pertama, ada simbol berbentuk roda. Jika simbol ini muncul di minimap, Anda harus waspada. Mengapa? Simbol tersebut menandakan bahwa ada musuh mendekat. Musuh tersebut menaiki kendaraan. Jika simbol itu muncul diiringi dengan bunyi kendaraan, segera cari tempat aman. Kamu bisa bersembunyi atau membuat ancang-ancang untuk menyerang.

Kedua, ada simbol peluru. Jika simbol tersebut muncul, berarti ada musuh di dekat Anda yang sedang menembak. Entah itu menembak Anda atau menembak musuh lain, Anda harus waspada. Cari tempat aman untuk menghindari tembakan. Jika Sobat Gamers punya senjata sniper, sebaiknya sembunyi dan lakukan pertempuran jarak jauh saja.

Ketiga, cara mengetahui lokasi musuh PUBG Mobile bisa dilakukan dengan melihat simbol jejak kaki. Jika simbol tersebut muncul, berarti ada musuh yang sedang berjalan. Segera waspada dan ikuti suara langkahnya. Kamu bisa melakukan serangan terlebih dahulu atau bersembunyi sambil menunggu musuh mendekat.

3. Perhatikan Ikon Loot

Ada fitur tersembunyi di PUBG Mobile yang menandai di mana musuh berada. Fitur tersembunyi yang dimaksud adalah ikon loot. Fitur ini digunakan untuk menandai loot dan jaraknya dengan rekan tim Sobat Gamers. Fitur rahasia ini hanya digunakan untuk loot saja. Setidaknya, Anda bisa mengetahui jarak aman saat loot bersama teman.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa menggunakan quick chat, dan pilih “I have…” setelah pilihan tersebut muncul. Ketuk saja pilihan “I have…” untuk menandai tempat loot Anda.

4. Manfaatkan Fitur Enemies Head

Selanjutnya, cara mengetahui musuh di PUBG Mobile bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur Enemies Head. Fitur ini sangat fleksibel untuk menandai sesuatu tanpa harus membuka map. Dengan memanfaatkan fitur ini, Sobat Gamers bisa mengetahui jarak dengan mudah melalui ikon yang muncul. Akan tetapi, Anda harus ingat bahwa ikon tersebut tidak bertahan lama alias akan segera menghilang.

Kekurangan Map Marker adalah tidak bisa menandai musuh yang berada di luar jarak 800 meter. Jadi, cara ini hanya efektif untuk loot di dekat-dekat saja.

5. Perhatikan Arah Damage Tembakan

PUBGM youtube

Saat kamu ditembaki musuh, akan muncul damage warna merah. Jangan panik, ya. Sobat Gamers bisa mengetahui musuh dari damage. Jika damage muncul dari atas, itu berarti musuh berada di depan Anda. Sesuaikan saja dengan simbol peluru di minimap.

Demikian adalah informasi mengenai cara mengetahui musuh di PUBG Mobile. Ada banyak informasi menarik lainnya seputar PUBG Mobile, lho. Ikuti terus pembahasannya di sini, ya, Sobat Gamers. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply