Youtube
PUBG Mobile

Zuxxy Sukses Raih Gelar MVP di PMCO Fall Split

Pada tanggal 1 Desember 2019 kemarin, turnamen PUBG Mobile tingkat dunia bertajuk PMCO Fall Split Global Final 2019 telah usai digelar. Setelah menjalani masa turnamen yang panjang mulai dari babak penyisihan regional hingga global final, sang juara akhirnya berhasil diputuskan. Tim kebanggaan Indonesia, Bigetron BTR RA akhirnya berhasil memperoleh gelar juara tersebut. Tak hanya itu, sang pemain andalan, Zuxxy, juga sukses meraih gelar sebagai MVP. Simak yuk cerita kesuksesan tim kesayangan komunitas PUBG Mobile di Indonesia ini.

Dilansir dari Liquipedia, di usianya yang baru 16 tahun, pemain PUBG Mobile bernama asli Made Bagas Pramudita sukses menjadi pemain PUBG Mobile terbaik dunia. Bersama dengan BTR RA, Zuxxy melewati turnamen PMCO Fall Split dengan sangat bagus. Sejak bergabung bersama BTR RA, karier Zuxxy sebagai atlet esports memang terbilang sangat bagus.

Youtube

Zuxxy bergabung dengan BTR RA sejak Mei 2018 lalu. Bersama dengan kembarannya, Made “Luxxy” Bagus, keduanya berjuang di bawah bendera Bigetron Esports. Tak mau membuat malu timnya, duet maut Zuxxy dan Luxxy selalu membawa hasil yang luar biasa.

Setidaknya, selama 1,5 tahun membela Bigetron Esports, Zuxxy sudah mempersembahkan 6 trofi juara untuk timnya. Trofi juara tersebut tak hanya di pertandingan lokal. Ia berhasil membawa nama tim PUBG Mobile Bigetron cukup ditakuti di regional Asia Tenggara. Tak cukup dengan itu, kini BTR RA berhasil menangguhkan posisinya sebagai tim terbaik dunia.

Youtube

Beberapa prestasi membanggakan yang pernah diraih BTR RA setelah Zuxxy bergabung adalah sebagai berikut.

  1.       Juara PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018
  2.       Juara Fighthing League 2018 – Indonesia
  3.       Juara PMCO Spring Split Indonesia Qualify
  4.       Runner Up PMCO Spring Split SEA Championship
  5.       Runner Up PUBG Mobile Star Challenge 2019
  6.       Juara Bubu Esports Tournament 2019: Men
  7.       Juara PMCO Fall Split SEA League Qualifier
  8.       Juara PMCO Fall Split Global Final 2019

Kemenangan BTR RA di PMCO Fall Split Global Finals 2019 sekaligus mengantarkan Zuxxy menjadi pemain terbaik dunia. Gelar MVP berhasil ia raih di turnamen PUBG Mobile tingkat dunia tersebut. Dengan gelar tersebut, Zuxxy pun menjadi pemain di bawah umur pertama yang berhasil memperoleh gelar sebagai pemain terbaik dunia.

Youtube

Dengan gelar tersebut, BTR RA berhasil merebut posisi TOP Esports yang sebelumnya menjadi juara dunia. Perjuangan Zuxxy dan kawan-kawan merebut gelar juara tersebut sungguh dramatis. Kini, BTR RA tinggal menikmati hasil perjuangan yang luar biasa tersebut.

Di posisi pertama, BTR RA berhasil membawa pulang hadiah utama. BTR RA mendapat hadiah utama sebesar $205.000 dollar Amerika Serikat. Jika dirupiahkan, nominal tersebut setara dengan Rp 2,9 miliar. Nominal yang sangat fantastis bukan?

Selamat untuk BTR RA yang sukses menjadi juara pertandingan PUBG Mobile terbesar ini. Dengan kemenangan ini, kita berharap bahwa akan ada banyak tim lainnya yang mengikuti jejak BTR RA. Kisah perjuangan BTR RA sangat menginspirasi. Perjuangan keras tanpa batas akhirnya mengantarkan mereka pada posisi tersebut. Dalam hidup, kita juga perlu melakukan hal yang serupa.

Perjuangan Luxxy, MiCROBOY, Ryzen, dan Zuxxy di PMCO Fall Split Global Final memang sudah selesai. Namun, masih banyak pertandingan lainnya yang akan segera mereka hadapi. Semoga saja BTR RA tetap bisa mempertahankan performa timnya. Dengan begitu, trofi-trofi lain pun bisa kembali mereka menangkan.

Leave a Reply