cara menghapus akun pubg
Tips PUBG Mobile

2 Cara Menghapus Akun PUBG, Paling Ampuh

Ada kalanya gamers merasa bosan dan ingin berhenti dari sebuah game seperti PUBG dan lainnya. Hal ini wajar terjadi dan pihak developer harus menghargai keinginan player. Namun, setiap game memiliki cara yang berbeda untuk hal ini. Karenanya, mengetahui cara menghapus akun PUBG sangatlah penting.

Hanya saja game PUBG ini memiliki dua versi yang berbeda yaitu pc atau laptop dan mobile. Walaupun demikian, sobat gamers tetap dapat bertemu dengan teman-teman dalam room yang sama pada game ini. Namun, versi yang berbeda ternyata memiliki cara yang berbeda pula sehingga keduanya perlu diketahui.

Baca Juga: Cara Mengatasi Akun PUBG Mobile Yang Di Banned

Baca Juga: Cara Mengatasi PUBG Mobile Yang Error Dan Keluar Sendiri

Cara Menghapus Akun PUBG Dengan Mudah

Game PUBG dapat dimainkan baik pada pc atau mobile (smartphone). Namun, pemain terbanyak pada game ini berasal dari smartphone. Akan tetapi, sobat gamers bisa mencoba PUBG dari pc untuk merasakan perbedaannya. 

Namun, proses penghapusan akun pada kedua versi ini cukup berbeda. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk mengetahui keduanya dengan baik. Adapun cara menghapus akun PUBG tersebut antara lain:

Cara Menghapus Akun PUBG di Smartphone

cara menghapus akun pubg
Cara Menghapus Akun PUBG (Smartphone / Gadget)

Sobat gamers tentu sudah paham bahwa pengguna PUBG terbanyak adalah mobile user. Menurut infonya, jumlah pemakai mobile PUBG mencapai 734 juta. Hal ini masih bertambah dari waktu ke waktu.

Namun, banyak juga gamer PUBG yang berhenti dan ingin menghapus akunnya karena satu atau beberapa alasan tertentu. Oleh karena itu, kalian harus tahu cara menghapus akun PUBG Mobile permanen, yaitu:

  • Buka aplikasi PUBG mobile yang ada di smartphone masing-masing
  • Lalu, input user ID dan passwordnya untuk login ke akun sobat gamers
  • Kemudian, klik tombol settings (pengaturan)
  • Lalu, scroll pilihan yang ada sampai kalian menemukan opsi “delete account” (menghapus akun) yang berada pada bawah layar smartphone.
  • Setelah itu klik tombol tersebut
  • Akun sobat akan dihapus secara otomatis oleh sistem
  • Jangan log in selama seminggu, maka akun akan hilang secara permanen

Developer PUBG membuat fitur auto recovery account jika kalian log in pada rentang waktu 7 hari setelah menghapus akun tersebut. Fitur ini dibuat untuk mencegah hacker yang masuk ke akun kalian sekaligus memenuhi keinginan gamer yang sering secara tiba-tiba ingin bermain PUBG kembali.

Cara Menghapus Akun PUBG di PC

cara menghapus akun pubg
Cara Menghapus Akun PUBG (PC / Laptop)

PUBG ternyata juga ramai dimainkan di pc. Hanya saja, game ini harus disinkronisasi dengan Steam agar kalian bisa bermain secara online. Oleh karena itu, cara menghapus akun PUBG ini menjadi berbeda dengan versi mobile. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Log in terlebih dahulu pada akun PUBG global yang ada di link ini.
  • Lalu, klik tombol pengaturan yang berada pada bagian nama akun
  • Lalu scroll pilihan yang dan klik delete account lalu klik kembali delete
  • Setelah itu, input password untuk konfirmasi penghapusan akun tersebut

Itulah berita esports pubg yang kami sajikan kali ini untuk kalian semua mengenai 2 cara menghapus akun PUBG baik pada versi mobile dan pc. Walaupun telah dihapus, ternyata pihak developer membuat fitur recovery akun otomatis jika kalian log in pada rentang waktu 7 hari setelah menghapus akun.

Hal ini tentu bermanfaat, karena banyak gamer yang tiba-tiba ingin bermain PUBG kembali.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply