pubg tidak support, pubg tidak kompatibel
Tips PUBG Mobile

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support atau Kompatibel

PUBG Mobile termasuk game yang harus dimainkan di perangkat yang punya spesifikasi cukup mumpuni. Jika dimainkan di perangkat yang pas-pasan biasanya akan banyak masalah, salah satunya tidak kompatibel. Jika demikian, kalian harus mengetahui cara mengatasi PUBG Mobile tidak support.

Biasanya kalian akan mendapatkan notifikasi “Your device not supported” jika aplikasi yang digunakan tidak kompatibel. Kalian jangan langsung down ketika mendapatkan notifikasi tersebut. Karena kalian masih bisa mengakalinya dengan cara di bawah ini.

Baca Juga: Cara Unbind Akun PUBG Mobile Dengan Facebook / Twitter

Baca Juga: PUBG Emulator Ringan Untuk PC atau Laptop Terbaru

Baca Juga: Cara Install Cheat PUBG Mobile Untuk Android Root / Non Root

  • Upgrade OS Android

PUBGM bisa dimainkan di android dengan sistem operasi 5.1.1 (Lollipop). Kalau smartphone kalian memiliki OS di bawah versi tersebut, sudah dipastikan tidak akan bisa bermain PUBG Mobile. Bahkan kalian akan mengalami gagal install PUBG Mobile

Terdapat tiga cara yang dapat dilakukan untuk upgrade operating system Android kalian. Pertama adalah melalui OTA di HP yang biasanya hanya dilakukan pada smartphone dengan spek mumpuni.

Cara kedua bisa melalui Software resmi sesuai dengan merk HP yang dilakukan di PC/Laptop. Cara yang ketiga adalah dengan cara pembaharuan paksa atau rooting ROM. Cara yang ketiga ini cukup beresiko, jadi pastikan untuk memprtimbangkannya terlebih dahulu.

  • Install Menggunakan APK

Cara yang kedua yaitu dengan cara install Android Package atau APK. Cara yang ketiga ini sudah banyak digunakan oleh para developer untuk mencoba MOD pada beberapa aplikasi. Cara mengatasi PUBG Mobile tidak kompatibel ini juga bisa dilakukan dengan instalasi APK.

Dengan menggunakan software pihak ketiga, kemungkinan besar kalian bisa melakukan instalasi PUBG Mobile. Cara kedua ini dapat kalian lakukan meskipun pada smartphone dengan spek minim.

  • Root Android

Cara mengatasi PUBG Mobile tidak kompatibel atau support yang ketiga yaitu dengan melakukan Root Android yang kalian gunakan. Dengan melakukan root, kalian dapat mengontrol penuh aplikasi yang ada di dalam android dengan lebih kompleks. Termasuk kalian juga bisa memainkan game PUBG Mobile.

Tapi perlu ditekankan kalau proses root ini harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman. Karena bisa berefek fatal jika dilakukan oleh orang yang masih coba-coba.

  • Main PUBG Lite

Jika memang smartphone kalian kesulitan untuk bermain game PUBG Mobile, kalian bisa beralih memainkan PUBG Mobile Lite. Versi ini memang sengaja dibuat untuk pengguna Android dengan spesifikasi di bawah rata-rata.

PUBG Lite ini bisa dimainkan di OS Android 4.0.3 dengan minimal RAM sebesar 2GB. Seharusnya kalian sudah bisa menggunakan game PUBG Lite meskipun dengan spek tidak mumpuni.

Cara ini terbilang masuk akal dibandingkan kalian harus melakukan root pada Android yang dinilai lebih berbahaya. Hanya saja player dari game PUBG Lite ini tidak sebanyak PUBG Mobile. Karena gameplay di dalam game ini tidak begitu kompleks.

  • Beralih Ke PUBG China

Selain PUBG Lite, kalian juga bisa memainkan game PUBG versi China. Game PUBG versi ini juga disebut dengan Game for Peace yang bisa berjalan di OS versi 4.4 Kitkat. 

Kalian bisa mengunduh aplikasinya di app store pihak ketiga karena tidak tersedia di Google Play Store. Selain itu perlu kalian perhatikan bahwa PUBG China ini memiliki bahasa Tiongkok. Jadi lebih masuk akal mending pakai PUBG Lite karena kemungkinan kalian akan terkendala dengan bahasa.

Itulah beberapa cara mengatasi PUBG Mobile tidak support yang bisa kalian coba. Cara ini memang tidak sepenuhnya akan berhasil karena tergantung juga pada spesifikasi perangkat yang kalian gunakan.

Bermain PUBG Lite tentu saja sangat masuk akal jika kalian tetap ingin memainkan game ini. Semoga informasi singkat ini bermanfaat buat kalian semua yah!

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *