recoil pubg mobile, recoil senjata pubg
Tips PUBG Mobile

Cara Mengendalikan Recoil PUBG Mobile Untuk Berbagai Senjata

Pernah lihat bagaimana cara menembak para pemain profesional PUBG Mobile di turnamen? Jika kita perhatikan memang sangat mudah, padahal hal itu berbanding terbalik dengan kenyataannya. Pasalnya Recoil PUBG Mobile ini tidak bisa dikendalikan dengan mudah.

Apa Itu Recoil?

Kalian pernah merasakan hentakan kan ketika menembakan senjata? Tak hanya itu, senjatanya juga juga akan sedikit terangkat ke atas? Nah itulah yang disebut dengan recoil. 

Jadi, saat menembakkan senjata kalian pasti akan merasakan hentakan dan akan membuat senjata kalian akan terangkat ke atas. Sampai sini sudah tahu kan apa itu recoil PUBG Mobile?

Lalu seperti apa cara mengendalikannya? Simak ulasannya berikut ini.

Pilih Senjata Dengan Peluru Kecil

Sampai sekarang, di PUBG Mobile terdapat 4 jenis peluru yang dikategorikan sesuai dengan diameternya. Semakin besar ukuran pelurunya, semakin tinggi recoil. 

Peluru pertama memiliki diameter 7,62 mm yang biasa digunakan pada senjata AKM dan M762. Jika masih pemula, sebaiknya hindari senjata tersebut.

Kedua adalah peluru dengan diameter 5,56 mm yang memiliki recoil tidak sebesar yang sebelumnya. Untuk serangannya tentu saja tidak kalah besar seperti peluru 7,62 mm. M416, QBZ, dan Scars-L adalah beberapa senjata yang menggunakan jenis peluru ini.

Peluru yang ketiga berukuran 9 mm. Jenis senjata SMG menggunakan ukuran peluru ini seperti Byzon dan Vektor. Karena punya diameter yang kecil dan recoil yang tidak terlalu tinggi, senjata ini biasa digunakan oleh rusher dengan pertarungan jarak dekat.

Peluru yang terakhir adalah peluru 45 ACP. Beberapa senjata SMG menggunakan peluru ini. Pistol juga menggunakan peluru ini.

Lalu, pilihan apa yang cocok untuk pemula yang belum bisa mengendalikan Recoil PUBG Mobile?

Tentu saja kalian bisa pakai senjata dengan diameter 5,56 mm ke bawah. Semakin tinggi jarak tembak dan ukuran diameter pelurunya, recoil juga akan semakin besar. Jadi gunakan peluru yang berdiameter kecil untuk pemula.

Pahami Mode Tembak

Terdapat tiga jenis mode tembak yang bisa digunakan ketika menggunakan senjata. Mode tembak yang berbeda ternyata juga bisa mempengaruhi recoil senjata. Ketiga mode tembak tersebut adalah single, burst, dan auto.

Mode single berarti hanya sekali tembakan, sementara untuk mode burst berarti menembak 3 kali secara beruntun. Kemudian ada ada mode auto yang bisa kalian gunakan secara berkali-kali ketika menembak. 

Mode tembak auto tentu saja memiliki recoil yang sangat tinggi. Contoh senjata yang menggunakan mode auto adalah AKM. Hal ini juga sesuai dengan jenis peluru yang digunakan oleh senjata tersebut yaitu berukuran besar.

Gunakan Muzzle

Ada beberapa attachment yang bisa kalian pakai untuk mengurangi recoil pada senjata. Alat anti recoil PUBG Mobile tersebut adalah muzzle compensator, muzzle flash hider, dan foregrip.

Untuk senjata dengan peluru 5,56 mm ke atas, kalian gunakan saja muzzle compensator. Jika pakai senjata dengan ukuran peluru 5,56 mm, gunakan muzzle flash hider. Untuk penggunaan foregrip, sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing

Sering Berlatih di Mode Training

Berlatih di mode training merupakan cara yang sangat efektif untuk mengendalikan efek recoil. Di mode ini kalian bisa menggunakan berbagai senjata yang ada untuk percobaan. Recoil senjata PUBG Mobile maupun pada senjata game battle royale lainnya pasti selalu ada.

Kemudian cobalah menembak dari berbagai posisi seperti tengkurap, berjalan, dan jongkok. Menembak dengan posisi menundukkan badan dan tiarap bisa mengurangi recoil senjata. 

Itulah beberapa tips cara mengatasi recoil PUBG Mobile yang bisa kalian lakukan. Cara yang pasti untuk meminimalisir recoil tentu saja adalah sering berlatih di mode training.

Setelah mulai terkuasai, kalian bisa langsung mempraktekkannya di dalam game. Mungkin cukup sekian berita esports terbaru tentang cara mengendalikan recoil PUBG Mobile, semoga pembahasan singkat ini berguna untuk kalian semua yah!

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *