server pubg timeout
Tips PUBG Mobile

Server PUBG Timeout, Begini Cara Mengatasinya!

Server PUBG Timeout

Apa Kalian salah satu penggemar game PUBG versi Mobile? Pastinya Kalian kesal ketika seru-serunya main terhenti karena masalah server timed out. Penyebab umum kondisi ini dikarenakan masalah koneksi internet atau bisa juga karena server PUBG down/maintenance.

Semenjak pandemi, jumlah pengguna/pemain game PUBG makin melonjak. Alhasil, server PUBG down dan proses hosting makin lambat. 

Nah, untuk mengatasinya ada beberapa cara yang bisa kalian coba. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengatasi Server PUBG Timed Out

Error saat ingin bermain game atau saat di tengah permainan menjadi hal yang sangat sering terjadi. Saat server timed out pada game PUBG terjadi biasanya akan muncul dialog “Server Timed Out. Return to the login page and try again“. 

Agar pesan seperti ini tidak muncul dan berhasil login, kalian bisa mengikuti tips berikut.

  • Cek Koneksi Internet

server pubg timeout
Cek Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak lancar biasanya menjadi penyebab utama kejadian server PUBG timeout. Untuk itu, coba kalian cek koneksi internet pada HP kesayangan kalian. Koneksi internet dengan ping minimal 100ms sudah bisa digunakan menjalankan game PUBG. 

Jadi game ini tidak butuh ping yang terlalu besar, hanya saja perlu kalian pastikan koneksi internetnya tetap stabil agar koneksinya tidak terputus-putus yang membuat Kalian harus login ulang. 

Jika koneksinya masih terganggu, kalian mungkin perlu mengganti provider yang menjamin sinyal di HP tidak lambat atau lemot. Atau bisa juga dengan menggunakan WiFi yang terjamin kestabilan dan kelancaran koneksinya.

  • Bersihkan Cache Game PUBG

server pubg timeout
Clean Cache Game PUBG

Cara lain untuk mengatasi server timed out bisa dengan membersihkan cache game pada aplikasi PUBG.  Cache menyimpan tiap aktivitas yang kalian lakukan sehingga pada saat login, aktivitas yang lalu bisa segera diakses. 

Tapi terkadang data cache game PUBG menghabiskan memori penyimpan sehingga membuat aplikasi ini menjadi lambat loading. Untuk itu perlu dibersihkan secara berkala.

Kalian tinggal membuka menu setting kemudian pilih aplikasi. Setelah itu, pilih PUBG dan klik clear cache.

  • Reinstall Game PUBG

server pubg timeout
Re-Install PUBG

Proses loading PUBG yang lama dan pesan server PUBG timeout terlalu sering muncul menjadi penanda kalau kalian perlu melakukan reinstall game PUBG. Dengan melakukan reinstall, data game bisa fresh kembali. 

Tindakan ini sama dengan melakukan clear data pada menu setting. Hanya saja, semua data dalam aplikasi game PUBG akan terhapus seluruhnya. Jadi, petualangan akan dimulai kembali dari awal.

  • Coba Gunakan VPN

server pubg timeout
Gunakanlah VPN

Solusi lainnya, kalian bisa menggunakan VPN yang akan menghubungkan kalian pada server tertentu sebelum memulai menjalankan internet. Aplikasi VPN bisa diunduh gratis di Play Store atau App Store. 

Setelah diunduh, aplikasi VPN bisa langsung dijalankan dengan mengklik beberapa pilihan agar bisa langsung terkoneksi dengan internet. Cara ini satu ini sangat ampuh untuk mengatasi server PUBG timeout. 

  • Ganti Jaringan Prioritas

server pubg timeout
Gunakan Jaringan Prioritas

Tipe jaringan prioritas dengan settingan otomatis sering kali menjadi penyebab PUBG mengalami server timeout. Sebagai solusi, lakukan lock pada jaringan 4G saja atau 3G saja. 

Jadi jaringan tidak tersetting otomatis sehingga kerap kali harus merefresh jaringan. Kondisi ini akan mengakibatkan jaringan terputus sementara dan perlu login ulang untuk masuk ke halaman game PUBG.

  • Non Aktifkan Voice Chat

server pubg timeout
Gunakan Voice Chat

Melakukan non aktif pada fitur voice chat saat menjalankan aplikasi game PUBG akan mengurangi penggunaan internet. Dengan demikian, resiko server timed out bisa diantisipasi sejak dini. 

Beberapa cara untuk mengatasi server PUBG timeout yang diulas di atas bisa kalian coba. Namun jika masalah terletak pada server yang mengalami down maka kalian harus menunggu hingga server selesai di maintenance.

Demikianlah berita terbaru PUBG hari ini, Semoga info cara mengatasi PUBG server timeout bisa jadi solusi, dan wawasan buat kalian ya.

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply