Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
Tips PUBG Mobile

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif

Meski sudah banyak game saingan yang muncul untuk jenis battle royale, PUBG Mobile masih menjadi game yang sangat diminati oleh masyarakat. Setiap bulannya, selalu ada pemain baru yang mencoba game ini. Mereka pun harus mengejar skill dari pemain old supaya tidak kalah ketika bertempur. Nah, tips PUBG Mobile untuk tingkatkan skill ini sangat cocok banget buat kamu sebagai pemain pemula karena tips ini biasa digunakan dalam metode latihan para pro player PUBG.

Dilansir dari Indosport dan Droidline, skill bermain game battle royale memang tidak bisa didapat secara tiba-tiba. Sebagai pemula, Sobat Gamers harus lebih banyak bermain. Pertama-tama, pemain pemula harus memahami berbagai istilah dalam PUBG Mobile. Setelah itu, mulailah Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini.

6 Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula

Untuk menguasai pola permainan di PUBG Mobile, tentu ada banyak sekali cara yang bisa Anda coba. Kali ini, akan dijelaskan 6 cara dasar untuk menguasai gameplay di PUBG Mobile. Jika Sobat Gamers masih merasa kurang handal dalam bermain PUBG Mobile, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pelajari Karakteristik Peta yang ada di PUBG Mobile

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
cara bermain pubg bagi pemula

Di PUBG Mobile, ada beberapa map klasik yang sering dimainkan oleh pemain, baik pemain pro maupun pemain pemula. Empat map yang dimaksud adalah Erangel, Miramar, Vikendi, dan Sanhok. Masing-masing map memiliki karakteristik yang berbeda. Sobat Gamers wajib mempelajari karakteristik masing-masing map.

Karena mengusung konsep yang berbeda, baik Miramar, Vikendi, Erangel, maupun Sanhok menuntut tipe permainan yang berbeda. Sebelum memilih salah satu map yang menjadi favorit, semua map yang ada di PUBG Mobile tersebut wajib dicoba. Jadi, ketika bermain dengan random squad nanti, Anda tak lagi kebingungan ketika harus berada di map tertentu.

2. Pilih Waktu dan Lokasi Terjun yang Tepat

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
tips bermain pubg mobile

Lokasi terjun juga sangat menentukan keberlangsungan hidup Anda di dalam game. Jika Anda berhasil memilih lokasi terjun yang tepat, Anda bisa mendapatkan loot terbaik untuk bertahan di sisa pertandingan nantinya. Jika Anda salah memilih lokasi terjun, Anda mungkin akan mati di early game atau yang sering kita sebut dengan too soon.

Selain lokasi terjun, penting juga memperhatikan waktu terjun. Sebaiknya jangan terjun terlalu awal dalam terjun, tetapi jangan juga terlalu telat. Kemudian, pilih lokasi yang sepi pemain, tetapi banyak barang jarahan.

Baca: Apakah Skill Menembak Di PUBG Mobile Masih Payah? Mari Lakukan Cara Ini

3. Berburu Loot dengan Cepat

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
rahasia pubg mobile

Berburu barang adalah hal yang wajib dilakukan di setiap pertarungan battle royale. Ini juga menjadi tips main PUBG Mobile bagi pemula yang wajib Anda perhayikan. Setiap tempat menyediakan item yang berbeda. Pada suatu bangunan, misalnya, Sobat Gamers bisa mencari di lantai dasar hingga ke lantai tiga. Anda mungkin akan mendapatkan loot yang berbeda-beda.

4. Saat Bermain Bersama Tim, Jangan Ragu untuk Berbagi Item

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
cara menembak di pubg

Bermain bersama squad adalah cara terbaik untuk meningkatkan skill dengan cepat. Anda bisa belajar cara bermain dari rekan satu tim. Dalam mode ini, Anda bisa juga melatih kerja sama, termasuk dalam hal berbagi item.

Saat looting, cobalah untuk bertanya kepada teman satu tim apa yang sudah mereka dapat dan apa yang mereka butuhkan. Jika Anda tidak sengaja menemukan item yang teman butuhkan, jangan ragu untuk memberikan loot tersebut. Anda pun bisa melakukan hal yang sebaliknya.

Baca: Kamu Masih Susah Bermain Di Mode FPP PUBG Mobile? Monggi Ikutin  Tipsnya

5. Selain Senjata, Pahami Manfaat Grenade

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
trik rahasia pubg mobile

Di dalam PUBG Mobile, Anda akan menemukan beberapa granat. Dalam tips main PUBG Mobile bagi pemula, Anda wajib paham jenis-jenis granat dan manfaatnya.

Dua granat yang wajib Anda bawa ketika bermain adalah granat asap dan Frag Granat. Granat asap atau smoke grenade bermanfaat untuk melindungi diri saat healing atau kabur dari musuh. Kemudian, frag grenade bermanfaat untuk memberikan damage kepada musuh.

6. Jangan Lupa Lakukan Healing

Wajib Dicoba, Tips Main PUBG Mobile bagi Pemula yang Efektif
gurugamer

Saat terlibat baku tembak dan Anda berhasil memenangkan duel dengan musuh, jangan buru-buru untuk melakukan looting. Pastikan Anda melakukan healing terlebih dahulu. Ini adalah tips main PUBG Mobile bagi pemula yang wajib Anda ketahui.

Itulah beberapa tips main PUBG Mobile bagi pemula yang bisa Anda coba. Jangan lupa untuk terus berlatih agar skill Anda meningkat, ya!

Leave a Reply