pubg global invitational, pgi 2021, pgis
Turnamen PUBG

PUBG Global Invitational 2021 Siap Digelar Dalam Waktu Dekat!

Pertandingan PUBG bernama PUBG Global Invitational.S (PGI.S) 2021 dalam waktu dekat di awal tahun ini. 32 tim dari seluruh dunia akan bersaing demi merebut gelar kejuaraan PGI.S 2021 dengan total hadiah 3,5 juta USD yang apabila dalam Rupiah mendapatkan sekitar Rp 49 Miliar.

Kompetisi besar ini akan diselenggarakan pada waktu COVID-19, namun walaupun di selenggarakan pada situasi pandemi seperti ini, kenyataannya PGI.S bisa di pastikan akan berjalan sangat meriah.

Bahkan, kompetisi PUBG ini bisa dijalankan offline menggunakan Venue Studio Paradise di Korea Selatan dengan sejumlah pengecualian. Pengecualian yang dimaksud ialah, 3 Regional di PGI.S 2021 ini akan bermain di tempat yang terpisah yakni China, Jepang, dan Taiwan.

Intinya bisa dikatakan kompetisi ini bisa digelar secara online dan offline. Walaupun acara ini digelar secara online dan offline, namun set-up panggung yang digunakan PGI.S 2021 ini sangatlah megah. Namun, setelah admin melihat konsep stage PUBG Global Invitational, kami meihat mereka terinspirasi dari punden berundak.

Kemudian, hal yang menarik dari turnamen besar ini yaitu trofinya! Trofi pada turnamen PUBG PGI.S 2021 memiliki bentuk seperti manusia yang berukuran besar yang terlapis emas. Kami menetapkan bahwa trofi pada turnamen PUBG ini merupakan trofi esports terbaik dari sebelumnya.

pubg global invitational, pgi 2021, pgis

Wajar aja sih semua serba mewah, secara turnamen PUBG PGI.S 2021 ini adalah turnamen paling bergengsi di PUBG, yang apabila di setarakan mirip dengan PMGC (PUBG Mobile). Adapun peserta yang mengikuti turnamen besar ini berjumlah 32 tim dari 8 regional, yakni;

  • Amerika Utara: Susquehanna Soniqs, Shoot To Kill, Oath Gaming, Zenith Esports
  • Eropa: Team Liquid, FaZe Clan, TSM, ENCE, Digital Athletics, NAVI, Virtus.Pro
  • China: Four Angry Men, Tianba, Infantry, Triumphant Song Gaming, MultiCircle Gaming, Petrichor Road
  • SEA: Attack All Around, Buriram United Esports, Daytrade Gaming, Divine Esports, DivisionX Gaming
  • Korea Selatan: DAMWON Gaming, Afreeca Freecs, Gen.G, T1
  • Amerika Latin: Meta Gaming, FURIA Esports
  • Jepang: ENTER FORCE.36, DetonatioN Gaming White
  • Taiwan: Global Esports Xsset, K7 Esports

PUBG Global Invitational.S (PGI.S) 2021 sudah mulai sejak 5 Februari 2021 s/d 28 Maret 2021. Hal yang unik pada sistem turnamen PGI.S 2021 ialah bahwa kompetisi ini akan dimulai dari Rank Decision untuk nentuin posisi di babak berikutnya.

Kemudian ada juga fase Weekly Survival dengan total 16 match, yang mana 16 besar dari Rank Decision ini akan bertanding lebih dulu. Setiap pemenang dari match akan langsung mendapatkan tiket menuju babak Weekly Finals dan digantikan oleh tim posisi 17 dan terus lanjut sampai ke tim posisi 31.

Sesudah Weekly Survival, nanti akan ada 16 tim yang lolos dan bersaing di Weekly Finals demi memperebutkan poin di 10 match yang berlangsung. Sedangkan 16 tim lainnya yang enggak masuk ke Weekly Finals, nanti akan bersaing di fase Bottom 16, demi menentukan posisi 17 s/d 31 di Weekly Survival berikutnya.

Hadiah PUBG Global Invitational akan dibagikan mulai dari fase Weekly Survival kepada setiap pemenang tiap match dan fase Weekly Finals kepada 3 besar klasemen di tiap minggunya. Turnamen PGI.S 2021 ini emang mempunyai alur yang lebih panjang dibandingin sama PMGC (PUBG Mobile).

Pastinya sesudah kita membahas mengenai turnamen ini, kalian kepikiran ke mana tim Indonesia di PGI.S 2021 kan? Sangat di sayangkan, tim asal Indonesia yang diwakili sama Victim Rise dan FTF harus berhenti pada kejuaraan regional PUBG Continental Series (PCS) SEA.

Tidak hadirnya tim asal Indonesia emang sangat disayangkan sekali, namun patut banget kalian menyaksikan turnamen ini, karena seperti yang kita ketahui pertandingan ini benar-benar sengit dan bisa memberikan kalian pengalaman menonton turnamen esports terbaik, dibanding PMGC Season 0!

Pantau terus informasi terbaru seputar turnamen PUBG Global Invitational 2021, semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat buat kalian semua yah!

admin
Mau berita esports PUBG Mobile terlengkap dan terupdate, kami menyajikan berita harian mulai dari turnamen pubg mobile, scrim pubg mobile, tips & trik pubg mobile yang bisa kamu dapatkan hanya di NagaRealm.
https://www.indoesports.com/news/pubg-mobile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *